11 August 2021, 07:56 WIB

Sebarkan Hoaks Covid-19, Akun Twitter Anggota DPR AS Dibekukan


Basuki Eka Purnama |

TWITTER, Selasa (10/8), mengatakan telah membekukan akun milik anggota DPR Amerika Serikat (AS), Marjorie Taylor Greene, pendukung fanatik mantan Presiden AS Donald Trump, karena menyebarkan hoaks terkait vaksin covid-19.

Cicitan yang diunggah pada Senin (9/8) itu mengatakan Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) seharusnya tidak menyetujui vaksin covid-19 karena vaksin itu gagal menghentikan penyebaran covid-19.

Twitter melabeli cicitan Greene itu misleading dan meminta para pengguna Twitter untuk mengacu pada informasi dari otoritas kesehatan AS mengenai vaksin dan pengenaan masker.

Baca juga: Tersangkut Kasus Pelecehan, Gubernur New York Mengundurkan Diri

"Cicitan yang Anda maksud dilabeli sebagai misleading terkait kebijakan covid-19 kami," ujar seorang juru bicara Twitter.

"Akun itu kini berada dalam mode hanya baca selama sepekan akibat berulang kali melanggar aturan Twitter," lanjut jur bicara itu.

Jika anggota DPR AS asal Georgia itu kembali melanggar aturan Twitter maka akunnya akan dimatikan.

Greene menuding Twitter menghukumnya karena mengungkapkan kebenaran dan mengatakan apa yang ingin dikatakan banyak orang.

Dia merupakan pendukung Trump dan tudingannya bahwa pemilu 2020 penuh dengan kecurangan.

Mei lalu, dia memancing kontroversi dengan menyebut keharusan memakai masker sama dengan ulah Nazi yang memaksa warga Yahudi mengenakan bintang berwarna kuning di baju mereka. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT