31 July 2021, 14:39 WIB

Unjuk Rasa Tuntut Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Mundur


Atikah Ishmah Winahyu | Internasional

SEKITAR 200 hingga 300 pengunjuk rasa berkumpul di pusat kota Kuala Lumpur pada Sabtu (31/7) pagi untuk menuntut pengunduran diri Perdana Menteri (PM) Muhyiddin Yassin.

Jalan-jalan di sekitar Dataran Merdeka telah ditutup ketika pengunjuk rasa berpakaian hitam turun ke jalan dalam demonstrasi yang diselenggarakan oleh koalisi kelompok pemuda dan masyarakat sipil yang disebut Sekretariat Solidaritas Rakyat (SSR).

Mereka juga menyerukan sidang parlemen penuh dan moratorium pinjaman bank otomatis untuk meringankan kesulitan yang dipicu oleh penguncian Covid-19 yang sedang berlangsung.

Polisi lalu lintas dan polisi berpakaian preman terlihat berjaga di tempat kejadian, menurut laporan The Star. Beberapa marshal yang mengenakan topi pengaman berwarna putih dan petugas medis yang mengenakan topi pengaman berwarna merah juga hadir.

Kepala polisi kota Azmi Abu Kassim memperingatkan bahwa mereka yang melanggar prosedur operasi standar akan menghadapi tindakan polisi.

Menurut The Star, Comm Azmi mengatakan polisi belum menerima aplikasi atau pemberitahuan dari panitia penyelenggara pertemuan yang diusulkan. (Aiw/Straitstimes/OL-09)

BERITA TERKAIT