20 July 2021, 12:33 WIB

Kanada akan Longgarkan Pembatasan bagi Turis AS yang Telah Divaksinasi


Atikah Ishmah Winahyu | Internasional

KANADA akan mulai mengizinkan penduduk tetap dan warga AS yang telah divaksinasi penuh untuk melakukan perjalanan tidak penting ke negara itu pada 9 Agustus. Hal ini dilakukan karena ancaman covid-19 mulai menurun.

Bisnis di kedua sisi perbatasan, khususnya industri perjalanan dan penerbangan, menuntut diakhirinya pembatasan perjalanan tidak penting antara Kanada dan Amerika Serikat yang pertama kali diberlakukan pada Maret 2020.

Pengunjung yang divaksinasi penuh dari negara selain Amerika Serikat akan diizinkan masuk mulai 7 September. Relaksasi tergantung pada epidemiologi covid-19 Kanada yang tetap baik.

"Berkat kerja keras warga Kanada, meningkatnya tingkat vaksinasi dan penurunan kasus covid-19, pemerintah dapat bergerak maju dengan langkah-langkah pembatasan yang disesuaikan," kata pemerintah.

Baca juga: Gelombang Panas di Kanada Tewaskan Ratusan Orang

Untuk memasuki Kanada, seseorang harus telah divaksinasi penuh setidaknya 14 hari sebelumnya. Mulai 9 Agustus, Ottawa juga mencabut persyaratan semua pelancong yang datang melalui udara harus menghabiskan tiga malam di hotel.

Pemerintah mengulangi warga Kanada harus menghindari perjalanan yang tidak penting ke luar negeri.(Straitstimes/OL-5)

BERITA TERKAIT