01 June 2021, 17:00 WIB

Masih Pandemi, Tokyo dan Osaka Buka Bioskop dan Universal Studio


Lidya Tannia Bangguna | Internasional

BIOSKOP dan Universal Studio di Tokyo dan Osaka diizinkan dibuka kembali mulai hari ini dengan menerapkan pembatasan sosial berskala besar dan waktu beroperasi yang dipersingkat.

Universal Studios Jepang akan membatasi jumlah pengunjung yang datang dan hanya membuka wahananya pada hari kerja. Sedangkan bioskop dapat kembali beroperasi dengan pembatasan kapasitas pengunjung maksimal sebesar 50%.

Toho Cinemas dan United Cinemas telah mengonfirmasi akan kembali membuka gerai bioskopnya dengan aturan menggunakan masker dan tempat duduk yang berjarak.

Pembukaan kembali bioskop dan taman bermain itu sebenarnya didorong oleh Asosiasi Produser Film Jepang yang pada pekan lalu meminta agar pemerintah pusat segera memulai kembali bisnis pada 1 Juni. Mereka pun meyakinkan bahwa akan melaksanakan protokol kesehatan untuk membendung penyebaran covid-19.

 

Surat tersebut ditandatangani juga oleh para pimpinan perusahaan besar film Toho, Shochiku, Toei, dan Kadokawa, yang dilengkapi juga dengan tagar #TIDAKLAGI Bioskop ditutup. Mereka juga meminta agar pemerintah pusat dan daerah mau bekerja sama sehubungan dengan menurunnya pendapatan industri perfilman. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT