22 April 2021, 12:35 WIB

Yunani Mulai Izinkan Restoran Outdoor Beroperasi Lagi


Basuki Eka Purnama | Internasional

YUNANI akan mengizinkan restoran dan bar outdoor beroperasi lagi pada awal Mei. Hal itu diumumkan Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis, Rabu (21/4), sembari berharap pembatasan perjalanan bisa dilonggarkan sebelum Paskah Kristen Orthodox.

Mitsotakis mengumumkan hal itu dalam pidato yang disiarkan televisi sebagai bagian rencana membuka kembali perekonomian dan aktivitas sosial di negara itu.

Dia memberi tenggat hingga 15 Mei untuk meluncurkan musim pariwisata di negara itu.

Baca juga: Pfizer Konfirmasi Vaksin Palsu Dijual di Meksiko & Polandia

"Pada 3 Mei, restoran outdoor bisa beroperasi lagi dan jam malam akan diperpanjang hingga pukul 23.00 dengan para karyawan wajib menjalani tes, menjaga jarak tempat duduk, dan menjalankan protokol kesehatan lainnya," ujar Mitsotakis.

Namun, pembatasan perjalanan antarwilayah Yunani selama periode Paskah Kristen Orthodox--pada 2 Mei--masih akan berlaku.

"Tujuan kita adalah agar Paskah berjalanan dengan aman," lanjutnya.

Biasanya, selama Paskah, warga Yunani meninggalkan kota dan pulang ke pedesaan atau pergi ke pulau untuk merayakan hari libur penting itu.

Saat gereja kembali dibuka, jumlah umat yang hadir dibatasi dan ibadah digelar lebih awal untuk mematuhi jam malam yang berlaku. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT