18 April 2021, 11:45 WIB

Prancis Akan Berlakukan Karantina untuk Kedatangan dari 4 Negara


Nur Aivanni | Internasional

PRANCIS akan memberlakukan karantina selama 10 hari untuk kedatangan dari Argentina, Brasil, Cile, dan Afrika Selatan karena kekhawatiran tentang varian covid-19. Hal itu diumumkan kantor perdana menteri Prancis, Sabtu (17/4).

Meskipun penerbangan dari Argentina, Cile, dan Afrika Selatan tidak akan ditangguhkan, semua kedatangan dari negara-negara tersebut harus melakukan karantina atau dikenakan denda.

Penerbangan dari Brasil ditangguhkan setidaknya hingga Jumat depan karena kekhawatiran terkait varian covid-19 P1 yang lebih menular daripada jenis aslinya.

Baca juga: Korban Meninggal Akibat Covid-19 di Dunia Lampaui 3 Juta

Terkait keputusan untuk tidak melarang penerbangan dari tiga negara lainnya, Paris mengatakan bahwa varian tersebut belum mencapai level yang diawasi di Brasil.

Tindakan karantina yang baru tersebut akan diperkenalkan secara bertahap dalam beberapa hari mendatang hingga diberlakukan sepenuhnya pada Sabtu pekan depan.

Tindakan baru tersebut juga akan membatasi kedatangan dari negara yang disebutkan, terutama untuk orang Prancis dan keluarganya serta warga negara UE lainnya dan orang lain yang merupakan penduduk Prancis.

Prancis, baru-baru ini, memperketat pembatasan dalam perangnya melawan gelombang ketiga virus korona, dengan memberlakukan jam malam, menutup toko-toko yang tidak penting, dan membatasi perjalanan di dalam negeri. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT