19 March 2021, 21:45 WIB

Tentara Israel Tembak Warga Palestina di Tepi Barat


Mediaindonesia.com |

SEORANG warga Palestina ditembak mati oleh tentara Israel ketika bentrokan meletus selama demonstrasi di Tepi Barat yang diduduki Israel pada Jumat (19/3). Warga itu ditembak dengan peluru tajam tepat di kepalanya.

Itu dikatakan Kementerian Kesehatan Palestina. Insiden itu terjadi di desa Beit Dajan, dekat Nablus.

Tentara Israel tidak segera mengomentari laporan tersebut. Atef Yussef Hanaysheh, 42, tewas dalam bentrokan antara tentara Israel dan Palestina yang menentang aktivitas permukiman Israel, kata Wali Kota Beit Dajan Abdelrahman Hanani.

"Tentara menembak ketika kami mendekati permukiman kucing liar di dekat desa," katanya kepada AFP. Ia menggunakan istilah untuk permukiman yang tidak diakui oleh pemerintah Israel.

Warga Palestina berkumpul pada Jumat di Tepi Barat untuk memprotes perluasan permukiman Israel yang dianggap ilegal menurut hukum internasional. Demonstrasi terkadang dirusak oleh bentrokan dengan tentara Israel.

Tidak termasuk Yerusalem timur yang dicaplok Israel, sekitar 475.000 pemukim Israel tinggal di Tepi Barat, wilayah dengan lebih dari 2,8 juta penduduk Palestina. (OL-14)

BERITA TERKAIT