28 February 2021, 11:23 WIB

Vaksin Pfizer-BioNTech Tiba di Hong Kong


Atikah Ishmah Winahyu | Internasional

LEBIH dari 500 ribu dosis vaksin Pfizer-BioNTech tiba di Hong Kong pada Sabtu (27/2), menawarkan opsi inokulasi kedua untuk kota tersebut.

Suntikan Pfizer-BioNTech akan diberikan kepada sekitar 2,4 juta penduduk yang memenuhi syarat dari kelompok prioritas seperti warga yang berusia 60 ke atas dan tenaga kesehatan.

Sebanyak 585.000 dosis vaksin yang merupakan gelombang pertama dari 1 juta dosis awal, tiba dari Jerman. Dosis yang tersisa akan diberikan pada awal Maret.

Baca juga: Korsel Tuding Korut Coba Mencuri Teknologi Vaksin Covid-19 Pfizer

Sekitar 70.000 penduduk yang telah mendaftar untuk program vaksinasi Hong Kong, yang dimulai pada Jumat, akan menerima suntikan yang dikembangkan oleh perusahaan biofarmasi Tiongkok, Sinovac. Vaksin Sinovac adalah yang pertama tiba minggu lalu.

Sekitar 6.000 orang telah disuntik dengan vaksin Sinovac. Sementara itu, detail pendaftaran bagi warga yang ingin menerima suntikan Pfizer-BioNTech belum diumumkan.

Hong Kong telah mencapai kesepakatan untuk menerima total 22,5 juta dosis, dengan rincian 7,5 juta dari Sinovac, AstraZeneca dan Fosun Pharma yang mengirimkan vaksin Pfizer-BioNTech. Pemerintah sejauh ini telah mengeluarkan izin penggunaan bagi vaksin Sinovac dan Pfizer-BioNTech.(CNA/OL-5)

BERITA TERKAIT