27 February 2021, 10:12 WIB

Yunani Perpanjang Lockdown Hingga 8 Maret


Nur Aivanni | Internasional

YUNANI, pada Jumat (26/2), memperpanjang penguncian wilayah atau lockdown akibat virus korona di ibu kota Athena dan daerah lainnya hingga 8 Maret 2021 karena tingkat infeksi tetap tinggi.

"Ahli epidemiologi kami menilai perlu perpanjangan tindakan (pembatasan)," kata Wakil Menteri Perlindungan Sipil Nikos Hardalias, tepat satu tahun setelah infeksi pertama akibat Covid-19 tercatat di Yunani.

"Satu tahun berlalu, kami masih melakukan pertempuran (melawan covid-19). Kami tidak akan menyerah, putus asa atau mundur," kata Hardalias dalam konferensi pers. "Berkat vaksin, kebebasan tidak jauh," katanya.

Epidemiolog Gikas Magiorkinis, anggota komite virus korona Kementerian Kesehatan, mengatakan bahwa penerimaan di unit perawatan intensif telah meningkat sekitar 12 persen pekan ini.

Yunani telah diisolasi sejak awal November. Beberapa tindakan dilonggarkan menjelang Natal, tetapi diberlakukan kembali pada Februari.

Negara tersebut telah mencatat lebih dari 6.400 kematian akibat covid-19 sejak dimulainya pandemi dan lebih dari 188.000 infeksi. Lebih dari 826.000 vaksinasi telah dilakukan di negara berpenduduk 11 juta orang itu. (AFP/Nur/OL-09)

BERITA TERKAIT