31 January 2021, 05:50 WIB

Anak Simpan Mayat Ibunya Selama 10 Tahun di Lemari Pembeku


Siswantini Suryandari | Internasional

YUMI Yoshino, 48 ditahan polisi karena menyembunyikan mayat ibunya di dalam lemari pendingin selama 10 tahun. Kasus itu terungkap saat petugas kebersihan membersihkan apartemennya di Tokyo. Laporan Kyodo News menyebutkan bahwa petugas kebersihan menemukan mayat perempuan dalam keadaan beku di lemari pendingin di dalam apartemen disewa Yumi. 

Polisi mengungkapkan bahwa Yumi Yoshino meninggalkan apartemen pertengahan Januari karena tidak bisa membayar uang sewa. Kemudian petugas kebersihan membersihkan apartemennya dan ditemukan mayat perempuan dalam keadaan membeku.

"Berdasarkan keterangan pelaku, ia mengakui telah menyembunyikan mayat ibunya dan ia ogah keluar dari apartemen yang mereka tinggali bersama karena takut ketahuan. Tubuh ibunya dibengkokkan agar muat dimasukkan ke dalam freezer," kata polisi, Sabtu (30/1).

baca juga: Mantan Petinggi Tiongkok Dihukum Mati Karena Korupsi

Otopsi tidak dapat menentukan waktu dan penyebab kematian wanita itu. Sementara tidak ada luka yang terlihat di tubuh yang membeku itu. Yoshino ditangkap di sebuah hotel di kota Chiba, dekat Tokyo, Jumat (29/1) dan belum diketahui mengapa ia menyimpan mayat ibunya selama 10 tahun. (AFP/OL-3)

BERITA TERKAIT