14 January 2021, 12:13 WIB

Tom Hanks Jadi Pembawa Acara Upacara Pelantikan Biden


Basuki Eka Purnama | Internasional

JOE Biden menggambarkan dirinya sebagai pemersatu Amerika Serikat (AS). Namun, ada satu orang lagi yang diharapkan pemerintah AS bisa memulai pemulihan AS yang terbelah, aktor kenamaan Tom Hanks.

Bintang film Forrest Gump itu akan menjadi pembawa acara program televisi yang ditayangkan serentak di seluruh jaringan televisi AS saat pelantikan Biden sebagai presiden AS.

Acara selama 90 menit yang diberi judul Celebrating America itu akan mencakup penampilan Jon Bon Jovi, Justin Timberlake, dan Demi Lovato.

Baca juga: Sempat Dicuri, Mimbar Pelosi Kembali ke Capitol

"Merasa terhormat bisa mengumumkan bahwa saya akan bergabung dengan @JieBiden dan @KamalaHarris di acara spesial mereka," cicit Lovato di Twitter.

Siaran yang digelar Komite Pelantikan Presiden akan menggantikan keramaian upacara pelantikan yang tahun ini ditiadakan karena pandemi covid-19.

Aretha Franklin bernyanyi di upacara pelantikan Barack Obama di masa jabatan pertamanya pada 2009. Sementara Beyonce tampil, empat tahun kemudian.

Adapun Trump harus puas dihibur penyanyi kurang terkenal saat dilantik pada 2017 karena ketidakpopulerannya di dunia hiburan. Penyanyi country Toby Keith bernyanyi di acara pelantikan Trump.

Hanks akan membawakan acara yang ditayangkan pada Rabu (20/1) pukul 8.30 waktu setempat atau pada Kamis (21/1) pukul 08.30 WIB di stasiun televisi ABC, CBS, NBC, CNN, dan MSNBC.

Acara itu akan memberikan penghormatan bagi para pahlawan AS, termasuk para pekerja garis depan dalam perang melawan covid-19. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT