14 January 2021, 10:09 WIB

Angka Covid-19 Kembali Naik, Kuba Tutup Sekolah


Basuki Eka Purnama | Internasional

SEKOLAH di Ibu Kota Kuba, Havana, dan kota lainnya, Kamis (14/1), ditutup sementara transportasi publik dihentikan seiring melonjaknya angka kasus covid-19.

Sekolah di Havana ditutup mulai pertengahan Maret hingga Oktober tahun lalu saat sekolah di wilayah lain mulai buka pada September saat pandemi covid-19 mulai melambat.

Negara berpenduduk 11,2 juta jiwa itu mulai membuka kembali ekonomi dan perbatasan mereka pada saat yang sama namun kini harus menghadapi peningkatan kasus akibat liburan Natal.

Baca juga: Kolombia Perpanjang Karantina Selektif Hingga Akhir Februari

Pada Rabu (13/1), otoritas kesehatan Kuba melaporkan 550 kasus baru covid-19 dalam tempo 24 jam. Kuba mencatatkan lebih dari 16 ribu kasus secara total dan 158 kematian.

Menurut portal berita Cubadebate, Wakil Perdana Menteri Roberto Morales bahwa 34 wilayah, termasuk Havana, akan menjalani pembatasan yang lebih ketat, mulai Kamis (14/1), termasuk penutupan sekolah.

Pelajaran sekolah akan ditayangkan televisi mulai pekan depan, ungkap Menteri Pendidikan Kuba Ena Elsa Velazquez di Twitter. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT