12 January 2021, 09:55 WIB

Moderna Klaim Vaksinnya Beri Kekebalan Selama Setahun


Nur Aivanni | Internasional

KEKEBALAN dari vaksin covid-19 Moderna bisa bertahan setidaknya satu tahun. Hal itu disampaikan Moderna, Senin (11/1), dalam konferensi JP Morgan Healthcare.

Produsen obat itu yakin teknologi messenger RNA (mRNA) yang digunakannya cocok untuk menyebarkan vaksin berdasarkan varian baru virus korona yang telah muncul di beberapa negara.

Vaksin Moderna, mRNA-1273, menggunakan mRNA sintetis untuk meniru permukaan virus korona dan mengajarkan sistem kekebalan untuk mengenali dan menetralkannya.

Baca juga: Pemkot Los Angeles Ubah Stadion Dodger Jadi Pusat Vaksinasi

Pada Senin (11/1), perusahaan itu mengatakan pihaknya memperkirakan untuk mengirimkan antara 600 juta dosis dan 1 miliar dosis vaksinnya pada 2021.

Moderna memperkirakan penjualan terkait vaksin sebesar US$11,7 miliar untuk tahun ini, berdasarkan perjanjian pembelian di muka yang ditandatangani dengan pemerintah di sejumlah negara.

"Tim merasa sangat nyaman dengan rekam jejak yang kami miliki sekarang, bahwa kami berada di jalur yang tepat untuk mengirimkan setidaknya 600 juta dosis," kata Chief Executive Officer Moderna Stephane Bancel. (CNA/OL-1)

BERITA TERKAIT