03 December 2020, 22:43 WIB

Uni Emirat Arab Luncurkan Visa Turis untuk Warga Israel


Mediaindonesia.com | Internasional

UNI Emirat Arab meluncurkan visa turis untuk warga Israel. Ini merupakan langkah terbaru menyusul normalisasi hubungan antara kedua negara.

Kantor berita WAM melaporkan Kementerian Luar Negeri Abu Dhabi, Kamis (3/12), mengumumkan aktivasi visa masuk turis melalui maskapai penerbangan serta agen perjalanan dan pariwisata untuk pemegang paspor Israel.

Langkah tersebut termasuk sementara sampai kesepakatan pembebasan visa bersama diberlakukan. Ini berarti orang Israel yang mengunjungi UEA akan memenuhi syarat untuk mendapatkan visa pada saat kedatangan. Hal yang sama berlaku untuk warga Emirat yang mengunjungi negara Yahudi itu.

"Langkah itu termasuk dalam kerja sama bilateral antara UEA dan negara Israel menyusul penandatanganan Kesepakatan Abraham dan bertujuan memfasilitasi perjalanan ke UEA untuk saat ini," tambah laporan itu.

Dengan ekonomi mereka yang terpukul parah oleh pandemi virus korona, UEA dan Israel mengharapkan pendapatan cepat dari kesepakatan normalisasi yang ditengahi Amerika Serikat yang ditandatangani pada September.

Mereka telah menandatangani perjanjian tentang penerbangan langsung dan perjalanan bebas visa, perlindungan investasi, sains dan teknologi. (AFP/OL-14)

BERITA TERKAIT