14 September 2020, 10:10 WIB

Victoria Laporkan Penambahan Kasus Covid-19 Terendah Sejak Juni


Basuki Eka Purnama | Internasional

NEGARA bagian terpadat kedua di Australia, Victoria, Senin (14/9) melaporkan 35 kasus baru covid-19 dan tujuh kematian dalam 24 jam terakhir, kenaikan infeksi harian terendah sejak akhir Juni.

Negara bagian tersebut melonggarkan sejumlah pembatasan di kota terbesar Melbourne mulai Senin (14/9), dengan mengurangi pembatasan jam malam sampai satu jam dan menambah waktu menjadi dua jam per hari bagi mereka yang menghabiskan waktu di luar.

Victoria melanjutkan tren penurunan kasus covid-19 yang stabil dalam beberapa hari belakangan dengan kenaikan infeksi turun menjadi dua digit berkat penguncian ketat yang diberlakukan semenjak covid-19 mencapai puncaknya dengan lebih dari 700 kasus dalam sehari pada awal Agustus.

Baca juga: Prancis Catat Lebih dari 7.000 Kasus Harian Covid-19

Negara bagian tenggara, yang menjadi episentrum wabah virus corona di Australia, melaporkan 41 kasus dan tujuh kematian akibat covid-19 sehari sebelumnya.

Australia, sebelumnya, melakukan kesepakatan dengan perusahaan farmasi asal Inggris AstraZeneca dan Universitas Oxford untuk memproduksi vaksin covid-19.

Diperkirakan, awal Januari tahun depan, vaksin itu sudah bisa digunakan untuk mencegah infeksi covid-19, yang diprediksi berasal dari hewan liar yang dijual di Wuhan, wilayah tengah Tiongkok daratan. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT