04 September 2020, 20:44 WIB

Jerman Catatkan 1.430 Kasus Baru Covid-19 dalam 24 Jam


Antara | Internasional

Jerman mencatat sekitar 1.430 infeksi virus korona dalam 24 jam terakhir, menurut lembaga kesehatan publik terkemuka pada Jumat (4/9).

Jumlah tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan angka perkiraan awal.

Baca juga : https://mediaindonesia.com/read/detail/287067-jerman-kembangkan-vaksin-virus-korona

Hitungan sebelumnya yang dinyatakan Institut Robert Koch (RKI) berjumlah 782 kasus. Pihaknya mengaku masalah teknis menyebabkan kesalahan dalam penghitungan.

Angka yang lebih tinggi tersebut sejalan dengan tren peningkatan jumlah infeksi baru selama empat pekan terakhir, yang menimbulkan kekhawatiran akan gelombang kedua covid-19. Banyak di kalangan pendatang luar negeri yang didiagnosis mengidap penyakit tersebut.

Jumlah kasus baru menjadi salah satu faktor utama yang dipertimbangkan oleh pejabat negara bagian dan federal ketika memutuskan apakah mereka akan melonggarkan atau memperketat pembatasan sosial, yang bertujuan memperlambat penyebaran pandemi covid-19.
 
Kasus harian di Jerman, yang pengendaliannya pada covid-19 tetap terjaga lebih baik daripada sejumlah negara besar Eropa lainnya berkat pengujian awal dan kewajiban menjaga jarak fisik, memuncak pada awal April dengan jumlah sedikit di atas 6.000 kasus. (OL-12)

BERITA TERKAIT