26 August 2020, 13:05 WIB

Melania Trump Tak Ingin Balas Kritikan terhadap Suaminya


Faustinus Nua | Internasional

Malam kedua konvensi Partai Republik pada Selasa (25/8) menghadirkan ibu negara Amerika Serikat Melania Trump sebagai pembicara.

Pada kesempatan itu, Melania mengungkapkan dukungan untuk suaminya Donald Trump. Saat itu, dia tidak membalas kritikan yang dilontarkan lawan politik Donald Trump dari Partai Demokrat. Istri Presiden AS itu tak ingin membuang waktunya dengan serangan lawan politik suaminya.

"Saya tidak ingin menggunakan waktu berharga ini untuk menyerang pihak lain karena seperti yang kita lihat minggu lalu, pembicaraan seperti itu hanya akan memecah belah negara lebih jauh," kata Melania.

Dalam pidatonya, ibu negara AS mengungkapkan kekagumnya pada pendekatan otentik suaminya terhadap pekerjaan presiden. Dia mengatakan isu rasial merupakan pekerjaan berat yang sudah terjadi sejak lama di negara itu.

Baca juga: Hillary Clinton Minta Biden tidak Mudah Menyerah

"Suka atau tidak, Anda selalu tahu apa yang dia pikirkan. Seperti Anda semua, saya telah merenungkan kerusuhan rasial di negara kita. Kita tidak bangga dengan bagian dari sejarah kita," ungkap Melania.

Dia menambahkan bahwa suaminya selalu mendukungnya. Hal itu membuat Melania selaku ibu negara tidak pernah menyerah pada agenda kebijakannya, sehingga dia dan suaminya siap melayani AS 4 tahun lagi bila terpilih dalam pilpres November mendatang.

"Donald adalah seorang suami yang mendukung saya dalam semua hal yang saya lakukan. Kami akan merasa terhormat melayani negara yang luar biasa ini selama empat tahun lagi," tambahnya.

Selain Melania, pada kesempatan itu juga hadir Manteri Luar Negeri AS Mike Pompeo. Dia mengatakan bahwa kebijakan Presiden Trump telah membuat dunia lebih aman. (TheGuardian/OL-14)

 

BERITA TERKAIT