Ganti Logo, Itama Ranoraya Bertekad Terus Tingkatkan Kinerja


Mediandonesia.com - 01 December 2022, 23:36 WIB

PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA), perusahaan publik yang bergerak di bidang kesehatan, mengedepankan peralatan dan perlengkapan medis berteknologi tinggi sejak awal tahun 2000, di usianya yang ke-19 memasuki era baru dengan melakukan pergantian logo perusahaan. Pergantian logo tersebut diumumkan bertepatan dengan tanggal ulang tahun PT Itama Ranoraya Tbk ke-19.  

“Pergantian logo dilakukan dengan tujuan memacu semangat dan gairah baru seluruh insan perusahaan berlari bersama-sama untuk mencapai tujuan yang lebih baik,” ujar Direktur Utama PT Itama Ranoraya Heru Firdausi Syarif.  

Menurutnya, dengan adanya semangat dan gairah baru itu, diharapkan target-target yang diinginkan dapat tercapai. Bukan hanya target reguler saja tetapi target-target baru yang merupakan terobosan dalam menambah produk maupun memelihara pasar yang ada. 

Heru menjelaskan, pergantian logo juga bertujuan agar tim yang kuat mempunyai persepsi yang sama dalam mencapai tujuan yang ingin dicapai perusahaan, dengan tema “let’s run together”.

“Logo utama yang baru itu terinspirasi dari bunga lotus yang di dalam sejarah Mesir kuno melambangkan penyatuan dua kerajaan. Bunga lotus juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai infeksi,” ucapnya. 

Logo ini kemudian dikembangkan lebih baik sehingga dapat diinterpretasikan seperti orang yang berlari ke kanan. Hal tersebut dibuat untuk mewakili perusahaan akan selalu maju. 

Di lain sisi, logo juga terlihat seperti matahari yang terbit di atas awan, mewakili awal dan harapan baru bagi perusahaan untuk mendapat kesempatan yang lebih baik. 

Meskipun ada pergantian logo, Heru Firdausi Syarif menegaskan, kegiatan itu tidak akan mengubah visi dan misi yang telah ditetapkan perusahaan selama ini.

Baca juga : Langkah Tepat, Pertamina Uji Coba Penggunaan QR Code untuk Beli BBM Solar Subsidi

PT Itama Ranoraya Tbk memiliki visi menjadi perusahaan kesehatan yang dinamis, konsisten, dan berkelanjutan yang terus berkomitmen untuk melayani pelanggan dengan servis terbaik, serta memberikan perangkat medis dan produk farmasi yang berteknologi tinggi.

Sedangkan misinya memberikan layanan berkualitas yang tepat waktu dan kompeten, mempromosikan produk kesehatan terbaik kepada masyarakat., mengidentifikasi peluang untuk menciptakan solusi yang inovatif dan terus memperkuat hubungan dan kepuasan pelanggan 

Guna menjaga kinerja penjualan tetap positif, PT Itama Ranoraya Tbk akan terus perbanyak item-item (SKU) produk yang dipasarkan. Perseroan optimistis, dengan masih tingginya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan, penjualan alat kesehatan di dalam negeri masih cukup seksi ke depannya. 

Pada 2023, ungkap Heru, pihaknya juga akan terus memperluas portofolionya dan juga memperbaiki human capital yang menjadikan semua karyawan adalah aset perseroan. 

“PT Itama Ranoraya Tbk akan terus mengembangkan kemampuan karyawan dan juga menambah formasi jika memang dibutuhkan,” jelasnya.  

Sebelumnya, PT Itama Ranoraya Tbk telah menjalin kerja sama dengan PT Medtronic Indonesia, perusahaan terkemuka dunia yang memproduksi produk medis berteknologi, yang beroperasi di lebih dari 150 negara lintas dunia. Kedua pihak menjalin kerja sama untuk memasarkan produk alat kesehatan di Indonesia. 

Kerja sama itu mencakup pemasaran dan promosi produk Valleylab milik Medtronic.Valleylab FT10 Energy Platform merupakan mesin diatermi generasi terbaru yang penggunaannya mencakup seluruh spesialisasi bedah seperti bedah ginekologi, bedah digestive (saluran cerna), bariatric (obesitas), bedah umum, bedah urologi, bedah THT, dan bedah jantung. 

PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) adalah emiten yang bergerak di bidang peralatan dan perlengkapan medis berteknologi tinggi (HiTech Healthcare Solutions) sejak awal tahun 2000. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT