Shin Tae-yong Minta Jangan Ada Perundungan ke Pemain di Medsos


Akmal Fauzi - 05 July 2022, 11:08 WIB

Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Shin Tae-yong meminta ke para suporter untuk memberikan kepercayaan ke pemainnya yang berlaga di Piala AFF U-19 2022.

Hal itu disampaikan Shin menyusul adanya perundungan dari netizen kepada Ronaldo Kwateh di media sosial usai bermain imbang 0-0 melawan Vietnam Sabtu (2/7) lalu.

Shin menilai, kritikan terhadap pemain merupakan perhatian fans kepada para pemain. Tapi, pelatih asal Korea Selatan itu meminta jangan ada aksi bully. Menurut dia, semua pemain harusnya diberikan dukungan.

"Soal pemain di-bully, mungkin karena masyarakat cinta Timnas Indonesia. Namun, ada baiknya memberikan dukungan penuh daripada mem-bully pemain," jelas Shin Tae-yong, Senin (4/7) malam.

Sementara Ronaldo Kwateh mampu menjawab keraguan pendukung dengan mencetak satu gol saat menghadapi Brunei Darussalam dengan skor akhir 7-0.

"Puji Tuhan dapat memenangkan partai ini. Namun, masih ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi. Semoga ketika lawan Thailand kami bisa memberikan yang terbaik," kata Ronaldo. (OL-12)

BERITA TERKAIT