Klopp Optimistis Salah dan Van Dijk Bisa Tampil di Final Liga Champions


Basuki Eka Purnama - 17 May 2022, 07:15 WIB

MANAJER Liverpool Juergen Klopp optimisti Mohamed Salah dan Virgil van Dijk akan fit untuk tampil melawan Real Madrid di laga final Liga Champions meski keduanya harus ditarik ke luar di laga final Piala FA melawan Chelsea, Minggu (15/5) dini hari WIB.

Salah dan Van Dijk dipastikan absen saat Liverpool bertandang ke markas Southampton, Rabu (18/5) dini hari WIB sebagai pencegahan meski the Reds masih berpeluang menjadi juara Liga Primer Inggris.

Ketika ditanya apakah Salah ataupun Van Dijk berpeluang tampil di Stadion St Mary's Klopp menjawab, "Tidak namun mereka ditargetkan untuk tampil pada akhir pekan nanti."

Baca juga: Klopp Pertanyakan Alokasi Tiket Final Liga Champions

"Kondisi keduanya sangat positif dan saya yakin mereka bisa tampil di laga final (Liga Champions) dan kami realistis untuk laga melawan Wolves. Namun, besok, kami memilih tidak menurunkan mereka," lanjutnya.

Liverpool mendapatkan harapan menjadi juara Liga Primer Inggris setelah Manchester City ditahan imbang West Ham United 2-2, Minggu (15/5).

City, yang tinggal menyisakan satu laga, kini, unggul empat poin atas Liverpool dengan selisih gol yang lebih baik saat the Reds masih akan memainkan dua laga.

Meski begitu, Klopp tidak yakin City akan kehilangan poin dalam laga melawan Aston Villa, Minggu (22/5) sehingga membuka peluang Liverpool menjadi juara Liga Primer Inggris.

"Saya tidak ingat Manchester City kehilangan poin di dua laga secara beruntun," ujar Klopp.

"Meski saya yakin para pemain Aston Villa ingin mengejutkan City, City adalah tim yang luar biasa. Jadi, saya tidak yakin mereka akan kehilangan poin di laga itu," lanjutnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT