Jika Ditampar, Jim Carrey akan Tuntut Will Smith US$200 Juta


Mediaindonesia.com - 31 March 2022, 11:24 WIB

JIM Carrey menanggapi peristiwa Will Smith memukul Chris Rock di Oscar. Aktor ini menjadi salah satu selebritas terbaru yang mempertimbangkan momen dramatis yang terjadi itu setelah Rock bercanda tentang kepala botak Jada Pinkett Smith, menyebutnya sebagai GI Jane.

Dalam wawancara dengan CBS This Morning pada 29 Maret, Carrey menyatakan ketidaksetujuannya tentang penanganan situasi itu, terutama dengan Smith yang masih memenangkan Aktor Terbaik untuk film King Richard tak lama setelah itu. "Saya muak dengan tepuk tangan meriah. Hollywood tidak berdaya secara massal dan rasanya ini indikasi yang sangat jelas bahwa kami bukan klub keren lagi," kata Carrey sebagaimana dilansir Independent.co.uk.

Host acara itu, Gayle King, berspekulasi lebih lanjut, "Jika ada orang lain yang berjalan meninggalkan penonton dan melakukan itu, mereka akan dikawal oleh keamanan atau bahkan mungkin ditangkap."

Carrey menyela, "Seharusnya dia."

Baca juga: Richard Williams Tanggapi Tamparan Will Smith kepada Chris Rock

Ketika King berbicara tentang penolakan Rock untuk mengajukan tuntutan, Carrey berkata, "Saya akan mengumumkan pagi ini bahwa saya menuntut Will sebesar US$200 juta karena video itu akan ada di sana selamanya."

Dia menambahkan, "Jika Anda ingin berteriak dari penonton dan menunjukkan ketidaksetujuan atau mengatakan sesuatu di Twitter, Anda tidak memiliki hak untuk naik ke atas panggung dan memukul wajah seseorang karena mereka mengucapkan kata-kata."

King kemudian memperkirakan insiden itu berkembang dengan cepat. Ini membuat Carrey menyela, "Itu tidak meningkat menjadi serius. Itu muncul entah dari mana karena Will memiliki sesuatu yang terjadi di dalam dirinya yang membuat frustrasi. Saya tidak menentang Will Smith. Dia telah melakukan hal-hal besar. Namun itu bukan momen yang bagus. Itu menutupi momen bersinar semua orang."

Baca juga: Chris Rock Mengaku Masih Memproses Tamparan Will Smith

Meskipun belum ada hukuman untuk Smith sejauh ini, Akademi telah mengatakan akan mendisiplinkannya atas insiden tersebut. (OL-14)

BERITA TERKAIT