Bhayangkara FC Libas Persela 4-0


Ant - 20 March 2022, 23:18 WIB

BHAYANGKARA FC mencukur Persela Lamongan dengan empat gol tanpa balas pada laga Liga 1 2021/2022 pekan ke-32 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/3)

Empat gol The Guardians dipersembahkan oleh Muhammad Hargianto, Dendi Sulistyawan, Herman Dzumafo Epandi, dan Melvin Platje.

Babak pertama baru mulai sudah diwarnai benturan antara bek Bhayangkara FC I Putu Gede dan pemain sayap Persela Riyatno Abiyoso saat berebut bola di udara.

Kedua pemain harus mendapatkan perawatan, termasuk Putu Gede yang sempat melanjutkan permainan sekitar lima menit dengan kepala diperban sebelum ditarik ke luar lapangan.

Kedua tim langsung bermain saling menekan pertahanan lawan dan beberapa peluang didapatkan seperti Persela lewat Gian Zola pada menit ke-17, tetapi tembakannya bisa ditepis kiper Bhayangkara FC Awan Setho Raharjo.

Pada menit ke-29, Bhayangkara FC mencetak gol pertamanya lewat Hargianto yang memanfaatkan umpan terobosan Herman Dzumafo dan membuat kedudukan menjadi 1-0.

Persela Lamongan sempat mendapatkan peluang emas lewat Malik Risaldi pada 10 menit menjelang babak pertama berakhir, tetapi tendangannya  melebar.

Babak kedua baru berjalan lima menit, Bhayangkara FC mendapatkan gol keduanya lewat Dendi Sulistyawan akibat blunder kiper Dwi Kuswanto sehingga kedudukan berubah 2-0.

Pada menit ke-74, Laskar Joko Tingkir harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Syarif Wijianto diganjar kartu kuning kedua karena melanggar keras pemain Bhayangkara FC Ichwan Tuherea.

Bhayangkara FC memanfaatkan betul surplus pemain dan tiga menit kemudian Dzumafo mengubah kedudukan 3-0 lewat golnya yang memanfaatkan umpan Platje.

Pada menit ke-90, gantian sundulan Platje yang memanfaatkan umpan lambung Dzumafo menggenapkan gol Bhayangkara FC menjadi 4-0.

Kemenangan telak ini tim asuhan Paul Munster ini membawa Bhayangkara FC ke peringkat ketiga klasemen dengan 62 poin. Sedangkan Persela yang sudah pasti terdegradasi semakin terbenam pada posisi 17 dengan 21 poin. (OL-8)

BERITA TERKAIT