PLN Rampungkan 3 Proyek di Jateng Senilai Rp104 Miliar


Insi Nantika Jelita - 11 July 2021, 16:30 WIB

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) merampungkan tiga proyek infrastruktur ketenagalistrikan di Jawa Tengah (Jateng) dengan nilai proyek Rp104 miliar.

Infrastruktur terbaru PLN ini meliputi Gardu Induk 150 kV Semen Grobogan, SUTT 150 kV Semen Grobogan Incomer-Mranggen Sirkit II dan SUTT 150 kV Semen Grobogan-Purwodadi Sirkit II. Penyelesaian proyek ini diklaim lebih cepat dari target PLN yang semula diharapkan selesai akhir Agustus tahun ini.

“Petugas PLN menyelesaikan infrastruktur ketenagalistrikan demi meningkatkan keandalan sistem kepada para pelanggan,” ungkap General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) Octavianus Duha dalam rilisnya, Minggu (11/7).

Pembangunan Gardu Induk yang dilakukan di Desa Sugihmanik, Tanggung Harjo, Kabupaten Grobogan, selanjutnya akan menyalurkan listrik untuk kebutuhan operasi pabrik PT Semen Grobogan selaku Konsumen Tegangan Tinggi (KTT).

Dia menyampaikan rampungnya gardu induk ini akan mendukung pengoperasian perusahaan semen satu-satunya yang ada di Kabupaten Grobogan. Serta, diharapkan bisa membuka lapangan pekerjaan baru di masa pandemi.

Octavianus menambahkan, ke depannya Gardu Induk 150 kV Semen Grobogan ini dapat meningkatkan pasokan daya listrik untuk masyarakat, khususnya yang berada di daerah Grobogan, Mranggen sampai Purwodadi.

"PLN UIP JBT akan terus melanjutkan penyelesaian pekerjaan di seluruh wilayah kerjanya demi meningkatkan keandalan sistem kelistrikan Jawa-Bali," ucapnya.

Octavianus juga menyebut bahwa penerapan protokol kesehatan ketat tetap dilakukan temasuk dengan memastikan penggunaan kelengkapan peralatan K3 selama pelaksanaan pekerjaan di lapangan.  (OL-8)

 

BERITA TERKAIT