Tambah Bantuan, 176 Tenaga Kesehatan TNI Tiba di Wisma Atlet


 Cahya Mulyana - 29 June 2021, 08:52 WIB

KEPALA Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI Tugas Ratmono selaku Koordinator Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, menyambut kedatangan 176 Tenaga Kesehatan TNI dari Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Mereka akan membantu tenaga kesehatan di Wisma Atlet Kemayoran, tempat isolasi khusus Orang Tanpa Gejala (OTG) Rusun Nagrak dan Rusun Pasar Rumput.

Tugas Ratmono menyampaikan bahwa sesuai arahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto TNI harus memberikan antisipasi perkuatan di semua lini guna menangani pandemi covid-19. Itu termasuk dalam peningkatan kekuatan PPKM Mikro, protokol kesehatan, penanganan medis hingga vaksinasi.

“Saya bersyukur dan mengucapkan terimakasih telah diberikan kekuatan tenaga, ini tentunya bagian dari suatu secara keseluruhan program yang dilakukan untuk pengendalian atau penanganan pandemi covid-19 Wisma Atlet ini,” ucapnya dalam keterangan resmi, Selasa (29/6).

Ia mengatakan 176 tenaga kesehatan tambahan itu tiba pada Senin (28/6). Jumlah itu termasuk 120 dokter umum dan sisanya tenaga kesehatan. Bantuan tambahan ini sangat membantu untuk kelancaran pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Nantinya para tenaga kesehatan tersebut akan ditugaskan di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Rusun Nagrak dan juga Rusun Pasar Rumput. “Kalau diperlukan lagi bisa kita tugaskan untuk memperkuat di Posko PPKM Skala Mikro, namun itu juga akan disusun diatur sesuai dengan kepentingan pelayanan,” katanya.

Menurut dia, sebelum bertugas seluruh tenga kesehatan terlebih dahulu akan melakukan pemeriksaan lanjutan yakni tes PCR. Kemudian tim perlu komunikasi dan koordinasi.

"Supaya dapat memberikan pelayanan terbaik,” pungkasnya. (Cah/OL-09)

BERITA TERKAIT