62 Warga Tambora Terjaring Razia Masker


Rahmatul Fajri - 12 June 2021, 20:53 WIB

SEBANYAK 62 warga Tambora, Jakarta Barat terjaring razia masker yang dilakukan personel gabungan di Jalan Kopi dan Jalan Pintu Kecil, Tambora, Sabtu (12/6).

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moh Faruk Rozi mengatakan warga yang terjaring razia masker mendapat sanksi denda dan membersihkan fasilitas umum.

"58 orang diberikan tindakan sosial dengan membersihkan fasilitas umum, sementara 4 orang lainnya memilih untuk membayar denda administrasi," kata Faruk, melalui keterangannya, Sabtu (12/6).

Faruk mengatakan 50 personel diterjunkan dalam operasi yustisi di dua lokasi berbeda yang digelar hari, yakni TNI-Polri, Satpol PP, Dishub maupun dinas pemadam kebakaran.

Faruk mengatakan razia masker dilakukan untuk mengoptimalkan pencegahan penyebaran covid-19 serta menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan. Ia mengatakan sosialisasi dilakukan dengan menggunakan cara-cara yang sopan dan santun kepada masyarakat

"Kami bersama tiga pilar melaksanakan edukasi secara continued artinya kami lakukan secara berkelanjutan guna memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya di wilayah Tambora Jakarta Barat," pungkasnya. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT