Dua Warga Depok Positif Covid-19 Sepulang Mudik Lebaran


Kisar Rajaguguk - 18 May 2021, 07:51 WIB

SEBANYAK 357 pemudik yang masuk Kota Depok menjalani test antigen di pos penyekatan. Dari jumlah tersebut dua orang terkonfirmasi positif covid-19.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Metropolitan Kota Depok Komisaris Polisi Supriyadi memaparkan dua pemudik yang tiba di pos penyekatan tengah dirujuk ke Puskesmas untuk menjalani perawatan.

Supriyadi mengatakan, saat itu kedua pemudik sedang melintas di pos penyekatan yaitu di Pos Penyekatan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Kelurahan Cilangkap, Jalan Raya Bogor KM 39,5, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

"Ketika menjalani tes antigen keduanya positif covid-19, keduanya kemudian kami rujuk ke Puskesmas guna menjalani perawatan berikutnya," ucapnya, Selasa (18/5).

Baca juga:  Polri Siapkan Stiker Kendaraan Pemudik Bebas Covid-19

Polres Metropolitan Kota Depok, sambung dia, menggelar penyekatan di dua titik pasca Lebaran, di Jalan Raya Bogor, yang berbatasan dengan wilayah Cibinong, Bogor dan Perumahan Bukit Sawangan Indah (BSI), Jalan Raya Parung-Ciputat, Bojongsari, Kota Depok.

"Total 357 orang dites antigen. Di Sawangan 57, di Cilangkap 300 orang," tutur dia.

Sementara itu, Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Metropolitan Cimanggis Ajun Komisaris Polisi Sulani mengatakan dua pemudik yang positif covid-19 dari tes antigen di Cilangkap bergejala.

Kemudian, pihaknya berkordinasi dengan dokter Puskesmas Kelurahan Cilangkap.

“Tindak lanjutnya ada di puskesmas nanti di sana ada tim yang menindaklanjuti lagi," ungkapnya.

Jika ada yang ditemukan positif atau reaktif covid-19 dengan gejala akan dirujuk ke puskesmas dan rumah sakit rujukan.

“Misalnya panas dan batuk maka akan dirujuk di RS rujukan,” pungkasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT