Bantuan Untuk Keluarga Awak KRI Nanggala 402 Terus Mengalir


Ghani Nurcahyadi - 07 May 2021, 01:18 WIB

EMPATI sejumlah pihak terhadap tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 terus ditunjukkan. Kali ini, kolaborasi PT Trias Sentosa, PT Panggung Electric Citrabuana, PT ALP Petro Industry, dan PT Indadi Setia, menyalurkan sejumlah donasi bagi keluarga awak KRI Nanggala 402. Bantuan diterima oleh Panglima Koarmada II Laksda Ing Sudihartawan. 

Direktur Utama Trias Sentosa Sugeng Kurniawan mengatakan, pihaknya menyalurkan Rp720 juta kepada keluarga awak KRI Nanggala 402, sebagai wujud penghormatan terhadap patriot bangsa. 

“Sumbangan ini merupakan bentuk peduli asih kami sebagai perusahaan yang ada di Jawa Timur untuk para awak kapal yang mayoritas adalah warga Jatim juga. Kami berterima kasih juga kepada Bapak Panglima Koarmada II yang telah bersedia menerima dan menyampaikan peduli asih ini," kata Sugeng dalam keterangannya.

Sugeng berharap bantuan dan peduli asih tersebut dapat membantu meringankan beban keluarga anggota awak kapal KRI Nanggala.

Sugeng menambahkan, pihaknya juga telah menyalurkan sejumlah donasi untuk penanganan Covid-19 terhadap 10 Rumah Sakit yang ada dii Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Bali.

Baca juga : TNI AL Tetap Berupaya Evakuasi KRI Nanggala-402

Di sisi lain, PT Indadi Setia bersama dengan Kapal Api Group juga telah menyalurkan bantuan kepada keluaraga awak KRI Nanggala 402 yang gugur. 

Direktur Utama Indadi Setia Laksda TNI (Purn) Bambang Darjanto mengatakan, donasi itu juga merupakan bentuk dukungan pihaknya terhadap Armada Timur (Koarmatim) di Jawa Timur. Pada 2014 silam, Indadi Setia juga mendukung pembangunan Fleethouse Armatim (Museum Armada).

Pembangunan Fleethouse yang diprakarsai oleh Kasarmatim Laksamana Pertama Aan Kurnia dan Pangarmatim Laksamana Muda Sri Mohamad Darojatim tersebut, diresmikan pada 29 Oktober 2014 oleh KSAL Laksamana TNI Marsetio. 

"Pada tahun 2020, kami juga pernah memberikan bantuan sebanyak 100.000 obat tablet Hydroxychloroquine agar dapat membantu penyembuhan pasien Covid-19 melalui Kementerian Pertahanan,” jelas Bambang. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT