Mahasiswa Kalbis Institute Borong Hibah Kompetisi Kewirausahaan


Syarief Oebaidillah - 15 April 2021, 00:33 WIB

PRESTASI membanggakan didapat mahasiswa Kalbis Institute dalam kegiatan Hibah Kompetisi Kewirausahaan (HoKi) diinisiasi oleh Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta dan PT Pegadaian, akhir bulan lalu. Progam HoKi merupakan ajang pencarian bakat kewirausahaan yang bagi mahasiswa S1 perguruan tinggi.

Tiga tim dari Kalbis Institute mampu menduduki posisi enam besar dan memenangkan hadiah sebesar Rp25 juta serta berhak mendapatkan pendampingan bisnis tersebut.

Nama bisnis Kelolaku (Kelola Keuangan Ku) yang digarap Caldy dari program studi akuntansi, Matthew Christian (Studi Akuntansi), Raden Ajeng Margaretha Katherine Ratih Prabaswara (Studi Akuntansi), Sebastian Reinard (Informatika), dan Girado Tulus (Informatika) menduduki peringkat pertama.

Adapun nama bisnis Printline yang digawangi tiga mahasiswa Desain Komukasi Visual yaitu Puspita Ayu Maharani, Rasha Rafi Nandana, dan Krishnanda Karuna Prasetyo menduduki posisi dua. Sedangkan nama bisnis Vibratif yang diawali Ade Hendropriyono (Desain Komunikasi Visual), Matthew Christian (Desain akuntansi), Andhika Dwi Prakoso (Desain Komunikasi Visual, dan Raden Hayamwuruk (Manajemen) menempati posisi enam.

"Ini sebuah kebangaan bagi Kalbis Institute melihat prestasi yang didapat para mahasiswa, terlebih kompetisi ini dilangsungkan di tingkat nasional. Hal ini tentu menjadi bukti bahwa Kalbis Institute merupakan salah satu institusi pendidikan terbaik di Indonesia," jelas Raymond Christantyo, Head of Branding and Communication Kalbis Institute dalam keterangannya, Rabu (14/4).
 
"Kami berharap ke depan akan semakin banyak muncul generasi-generasi muda berprestasi khususnya dari Kalbis Institute, sehingga kami mampu mewujudkan lulusan yang unggul dan mampu bersaing di dunia kerja maupun di dunia usaha," imbuhnya. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT