Gandeng Foodcycle, Blibli Gelar Program Gowes Berbagi Kebaikan


Ghani Nurcahyadi - 14 April 2021, 20:22 WIB

KEPEDULIAN terhadap dampak pandemi Covid-19 ditunjukkan oleh platform marketplace Blibli dengan menggelar program Gowes Berbagi Kebaikan bekerja sama dengan Foodcycle, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang terpilih menjadi bagian dari Program Inkubator Global Foodbanking Network (GFN) di Asia. 

Donasi yang dikumpulkan dari program itu akan disalurkan kepada puluhan panti asuhan dan penampungan yang tersebar di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. VP Business Development Blibli sekaligus Project Lead Ramadan Campaign Blibli 2021 Cindy Kalensang mengungkapkan di bulan Ramadan ini, pihaknya ingin mengajak pelanggan untuk terlibat langsung dalam pengumpulan dan pemberian bantuan donasi, melalui kegiatan bersepeda yang saat ini sedang banyak digemari. 

"Harapannya, pelanggan dan masyarakat luas akan lebih antusias dalam kegiatan donasi ini dan melihat langsung dampak kebaikan yang diberikan," katanya dalam keterangan tertulis. 

Program Gowes Berbagi Kebaikan membuka pendaftaran di platform Blibli mulai13 April hingga 15 Mei 2021. Pelanggan bisa langsung mendaftarkan dirinya dan menjadi bagian dari proses untuk menggalang 3800 paket sembako yang akan diberikan kepada 39 titik penerima manfaat.

Untuk menambah keseruan, peserta yang sudah mendaftar bisa menyelesaikan challenge virtual ride/ social cyclist sejauh 50KM dalam periode 25 hingga 29 Mei 2021 untuk mendapatkan 1 poin doorprize. Poin ini bisa ditukarkan untuk mendapatkan kesempatan memenangkan 1 unit sepeda lipat serta aksesoris sepeda lainnya. 

Baca juga : Bamusi Semarakan Bulan Suci Ramadan dengan Program Sosial        

Dalam kesempatan kali ini Blibli turut mengundang Brand Partners dari beberapa kategori di Blibli untuk ikut serta dalam program Gowes Berbagi Kebaikan ini, diantaranya Softies, Huawei, dan Serba Sepeda yang turut menyumbangkan produk-produknya pada program ini.

Pada kesempatan yang sama, Blibli dan Foodcycle Indonesia juga melebarkan inisiatif Ramadan ini dengan bekerjasama dengan Kitabisa.com pada Hari Donasi Online Nasional yang akan diadakan pada periode 30 April-7 Mei 2021.  Pelanggan dapat berdonasi paket sembako langsung melalui platform kitabisa.com dengan memilih campaign Blibli x Foodcycle. 

Dengan adanya kerjasama ini, semakin memperluas pilihan pelanggan dalam berdonasi pada campaign Ramadan di Blibli.

"Menyediakan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan untuk ikut ambil bagian dalam upaya memulihkan Indonesia merupakan komitmen yang selalu diberikan oleh Blibli kepada para pelanggannya, sejalan dengan strategi #KarenaKamuNo1," ujar Cindy.  (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT