17 September 2023, 16:41 WIB

Mahfud MD dan Akbar Tandjung Semarakkan Jalan Sehat HUT ke-57 KAHMI 


Media Indonesia |

DALAM rangka menyemarakkan HUT ke-57, Majelis Nasional KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) kembali menggelar acara jalan sehat pada Minggu (17/9) di Senayan, Jakarta.

Acara tersebut dihadiri beberapa tokoh penting KAHMI, antara lain Menkopolhukam Mahfud MD selaku Ketua Dewan Pakar Majelis Nasional (MN) KAHMI, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Ketua Dewan Penasehat MN KAHMI Akbar Tandjung, dan Ahmad Yohan yang merupakan salah satu Presidium MN KAHMI. Jalan sehat diikuti oleh keluarga besar KAHMI yang mencapai sekitar 2.000 peserta.

Majelis Nasional (MN) KAHMI saat ini dinahkodai oleh Ahmad Doli Kurnia sebagai Koordinator Presidium MN KAHMI periode 2022 – 2027.

Baca juga: Isu Ketahanan Pangan Harus Jadi Agenda KAHMI

Ahmad Doli Kurnia merupakan politikus Partai Golkar yang menjabat sebagai Ketua Komisi II DPR RI ini merupakan Ketua PB HMI pada tahun 1997-1999 dan Ketua Umum KNPI tahun 2008 – 2011.

Ana Sofa Yuking selaku Ketua Panitia HUT MN KAHMI mengatakan, bahwa acara jalan sehat kali ini tidak hanya untuk kepentingan kesehatan jasmani saja namun juga untuk mempererat rasa solidaritas antar seluruh anggota KAHMI. 

“Saya sangat bersyukur acara jalan sehat memperingati HUT ke-57 MN KAHMI ini dapat berjalan lancar, dengan dihadiri beberapa tokoh nasional dan juga hampir seluruh anggota KAHMI se-Jabodetabek hadir di sini,” jelas Ana Sofa.

Baca juga: Herman Khaeron Kembali Jadi Presidium Majelis Nasional KAHMI

Dalam keterangannya, Ana Sofa  yang bereprofesi sebagai advokat dan dipercaya menjadi Ketua Bidang Hukum dan Investasi MN KAHMI  menyatakan bahwa Jalan Sehat Nasional merupakan bagian dari rangkaian kegiatan olahraga yang diadakan dalam rangka memperingati HUTke-57 KAHMI.

Sebelumnya telah dilaksanakan turnamen bulu tangkis, tenis meja, catur dan futsal. 

“Terima kasih kepada Menpora Bapak Dito Ariotedjo yang telah memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya kegiatan MN KAHMI dan Menpolhukam Bapak Mahfud MD yang tidak pernah absen mengikuti Jalan Sehat KAHMI dari tahun ke tahun dan telah berkenan membuka acara Jalan Sehat Nasional HUT KAHMI ke-57 tahun,” jelas Ana Sofa.

Baca juga: Mahfud: 8 Pegawai Kemenkeu Dihukum Buntut Dugaan Transaksi Janggal

Acara jalan sehat ini telah menjadi kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya untuk memperingati HUT MN KAHMI. Dalam kegiatan ini panitia KAHMI telah menyiapkan banyak doorprize untuk dibagikan dan suguhan makan siang yang dapat dinikmati di Plataran Kemenpora.

Kemeriahan acara Jalan Sehat Nasional yang dihadiri lebih dari 2.000 orang ini semakin semarak dengan kehadiran keluarga artis Rezky Aditya, Citra Kirana, dan anaknya Athar.

Rezky Adithya diketahui belakangan ini sangat aktif mengikuti turnamen olahraga selebritas untuk cabang olahraga tenis. (RO/S-4)

BERITA TERKAIT