20 March 2023, 11:12 WIB

Presiden Berikan Penghargaan bagi Para Pahlawan Pandemi Covid-19


Kautsar Widya Prabowo |

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara penghargaan penanganan covid-19 yang diselenggarakan di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (20/3). Penghargaan itu diberikan sebagai apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berjibaku menangani pandemi

Presiden Jokowi mengungkapkan banyak pihak yang telah mempertaruhakan kesehatan dan keselamatan diri demi menolong masyarakat yang terpapar virus.

Tidak hanya tenaga kesehatan, tetapi juga kelompok-kelompok lain termasuk TNI-Polri. Mereka ikut turun tangan hingga melampui tugas dan fungsi masing-masing. 

Baca juga: Satgas Covid-19 : Suasana Indonesia Sudah Mirip Sebelum Pandemi Covid-19

"Banyak pihak yang jadi relawan untuk keselamatan kita Bersama. Banyak pelajaran-pelajaran yang bisa kita petik selama menangani covid-19 ini," ujar Jokowi dalam sambutannya, Senin. 

Kepala Negara menyebut salah satu nilai yang bisa dipetik dari pandemi covid-19 adalah sinegritas yang kuat. Ia pun ingin hal positif itu terus dipertahankan dan ditingkatkan meskipun ancaman covid-19 sudah jauh mereda.

Baca juga: Presiden Sudah Kantongi Nama Calon Menpora

"Keberhasilan ini adalah kerja keras seluruh komponen bangsa dan saya liat kalau kita tertekan masalah, semuanya bekerja," ucap mantan wali kota Surakarta itu. 

Dalam kegiatan itu, hadir sejumlah jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, seperti Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan lainnya. 

Penghargaan diberikan dalam berbagai kategori meliputi puskesmas, rumah sakit, laboratorium, sentra vaksinasi, media dan influencer, negara sahabat, organisasi internasional, perusahaan swasta dalam negeri, perusahaan swasta luar negeri, serta lembaga swadaya masyarakat. (Z-11)

BERITA TERKAIT