26 January 2023, 08:15 WIB

KCCI Gelar Perayaan Seollal di Jakarta


Basuki Eka Purnama |

SELASA (24/1) lalu, Korea Cultural Center Indonesia (KCCI) menggelar perayaan merayakan Seollal 2023 (tahun baru berdasarkan kalender lunar) dengan menggelar acara bertajuk "Tradisi dan Pengalaman Seollal". 

Acara itu sekaligus menjadi bagian dalam rangkaian program memperingati 50 tahun hubungan diplomatik antara Korea dan Indonesia.

Acara ini memperkenalkan budaya Tahun Baru Korea kepada masyarakat Indonesia. 

Baca juga: KCCI Awali 2023 dengan Gelar Beragam  Lomba

Pada kesempatan tersebut, peserta berkesempatan belajar membuat kerajinan tangan berbentuk Bokjori (saringan dari anyaman bambu), yang memiliki makna keberuntungan di tahun baru. 

Selain itu, peserta juga dapat menikmati pengalaman lainnya, seperti membuat pembatas buku yang dihias dengan tulisan harapan, serta pengalaman mengenakan Hanbok.

Para peserta mengatakan, melalui acara itu, mereka mendapatkan pengalaman bermakna karena dapat mengenal lebih dalam tentang budaya hari raya tradisional Korea dan dapat merasakan langsung berbagai kegiatan yang biasa dilakukan masyarakat Korea pada hari tersebut.

Dalam rangka memperingati 50 tahun hubungan diplomatik Korea-Indonesia, KCCI berencana menggelar berbagai acara dan program sepanjang tahun yang memungkinkan masyarakat Korea dan Indonesia dapat lebih memahami dan bertukar pengetahuan budaya satu sama lain. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT