25 January 2023, 19:10 WIB

Obat Penurun Berat Badan Berbahan Herbal Jadi Produk Baru TAN Skin di Awal 2023


Faustinus Nua |

DI awal 2023, jenama (brand) skincare lokal, TAN Skin melalui anak perusahaan TAN Wellness meluncurkan produk pertamanya, yakni TAN Slimming Capsule. Obat penurun berat badan (BB) atau pelangsing tersebut merupakan inovasi terbaru dengan kandungan berbahan herbal alami.

Founder dan CEO TAN Skin, Hendry Tan mengungkapkan, timnya selalu berupaya menghadirkan produk yang berkualitas premium dengan harga terjangkau. Tidak hanya dari sisi kecantikan yang menjadi keunggulan produk-produk TAN Skin, tetapi juga kesehatan bagi penggunanya.

"Memang kita merancang produk lebih fokus pada khasiat atau manfaatnya, bukan untuk mengambil keuntungan sebesar-besarnya," ujar Hendry dalam acara peluncuran TAN Slimming Capsule, Selasa (24/1).

Dijelaskannya, TAN Slimming Capsule memiliki kandungan utama Guazumae Ulmifolia Folium Extract atau biasa dikenal Jati Belanda. Bahan dasar ini bermanfaat untuk membantu menghilangkan lemak membandel dalam tubuh, membantu proses detoksifikasi pada pencernaan, mengendalikan nafsu makan dan mempercepat proses metabolisme.

Layaknya produk TAN Skin lainnya, Hendry sudah mencoba menggunakan Slimming Capsule. Dirinya menjadi pengguna pertama, dan terbukti obat tersebut mampu menurunkan berat badannya secara signifikan.

"Mulai Juni, Juli, Agustus dan September akhir, berat badan saya dari 90 kg turun ke 74 kg. Itu tanpa olahraga sama sekali. Memang produk yang kita keluarkan sudah kita coba semuanya dan sangat working sekali," terangnya.

Berdasarkan pengakuannya, Slimming Capsule mampu mengurangi rasa lapar. Dengan bahan herbal alami, obat tersebut tentu saja tidak berbahaya bagi kesehatan penggunanya. Apalagi, semua produk TAN Skin memiliki izin Badan POM dan diuji di laboratorium.

Marketing Director TAN Skin Gil Gladys mengatakan, dirinya juga sudah mencoba produk tersebut. Meskipun tidak sering mengkonsumsi kapsul pelangsing itu, berat badan Gil dari 49 kg menjadi 46 kg dalam waktu singkat.

Produk TAN Skin termasuk Slimming Capsule sudah tersedia secara online melalui official website TAN Skin, e-commerce maupun toko-toko offline. Sejak pertama kali hadir pada 2021, brand kecantikan dan kesehatan itu terus memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Baca juga : Pengertian Autotomi, Cara Kerja serta Contoh Hewan

Gil menerangkan produk kecantikan dan kesehatan lainnya memiliki kualitas premium dengan harga yang terjangkau. Kisaran harga dari produk-produk TAN Skin adalah Rp30.000 untuk facial wash hingga Rp200.000 untuk paket komplit.

"Tidak hanya untuk perempuan, TAN Skin juga menghadirkan rangkaian skincare yang cocok dan praktis untuk kaum pria dengan berbagai aktivitas," sebut Gil.

Brand Ambassador TAN Skin Fadly Faisal menyebut dampak dari penggunaan produk TAN Skin memang sangat terasa. Produk TAN Skin sangat efektif bagi perawatan kesehatan kulit baik pria maupun wanita.

"Aku makai dari awal tahun, itu menyehatkan kulit dan kulit aku gak kusam. Alhamdulillah langsung cocok dan ada obat jerawat ngaruh banget," tuturnya.

Sementara itu dokter Yesicca Tania atau yang sering disapa dr. Ziee menjelaskan, tidak ada perbedaan antara kulit pria dan wanita. Sehingga penggunaan skincare seharusnya tidak dibedakan berdasarkan gender.

"Sebenarnya kalau kita bisa bilang skin care gak kenal gender. Itu lebih ke penggolongan marketing, khusus pria lebih banyak ke oil control," jelasnya.

Penggunaan skincare juga sebenarnya sudah dilakukan setiap orang sejak usia balita. Pemakaian produk bayi seperti oil hingga bedak juga merupakan bentuk perawatan kulit. Namun seiring dengan bertambahnya usia, tentu saja bahan yang digunakan akan berbeda.

"Skincare apapun yang digunakan untuk merawat kulit itu sebenarnya sejak bayi kita sudah pakai," kata dia.

Ke depan, TAN Skin berkomitmen untuk terus melahirkan inovasi produk yang berkualitas premium dengan harga terjangkau. Produk dari TAN Skin selalu melalui proses R&D, testing, sertifikasi, serta teknologi terkini dengan standar yang sangat tinggi untuk menjawab segala masalah kulit dan kesehatan masyarakat Indonesia. (OL-7)

BERITA TERKAIT