23 January 2023, 17:21 WIB

Inilah Solusi Atasi Kulit Berminyak dan 'Breakout'


mediaindonesia.com |

JENIS kulit wajah tiap individu ditentukan oleh berbagai faktor. Faktor tersebut di antaranya kandungan air yang menentukan kelembaban kulit.

Selain itu, ada faktor lain yaitu kemampuan kulit dalam memproduksi minyak alami, hingga sensitivitas kulit terhadap paparan eksternal.

Oleh sebab itu, beda jenis kulit, maka beda juga cara merawatnya.

Permasalahan kulit berminyak tentunya dirasakan oleh individu yang secara alami memproduksi kadar minyak dalam jumlah lebih banyak di area wajah.

Namun tahukah kamu, bahkan kondisi kulit yang tadinya normal atau kering juga bisa mengalami breakout dan munculnya minyak berlebih?

Munculnya breakout atau kemerahan dan jerawat yang disertai produksi minyak berlebih bisa terjadi karena gaya hidup, stres, faktor eksternal seperti kurangnya menjaga kebersihan dan keseimbangan kulit, hingga permasalahan hormonal.

Baca juga: Ketahui Tiga Manfaat Penting Hyaluronic Acid Bagi Kulit

Saat ini terjadi, tentunya kamu perlu senjata yang ampuh untuk mengembalikan kesehatan kulit wajahmu.

"Kali ini, Oriflame NovAge Oil Balance Solution bisa jadi alternatif yang baik untuk membantu memperbaiki kondisi kulit kamu yang sedang bandel," kata Lady Shinta, Brand & PR ManagerOriflame Indonesia dalam keterangan, Senin (23/1).

Produk ini, menurut Lady, mempunya inovasi oil balance solution yang dapat membantu menghilangkan kilap di wajah dan membersihkan kulit.

"Formulanya membantu menyerap minyak berlebih serta memberikan hasil akhir tampak matte yang dibantu oleh manfaat bahan aktifnya yang bekerja untuk mengurangi produksi minyak berlebih," jelasnya.

NovAge Oil Balance Solution hadir dalam kemasan pipet yang praktis, sehingga kamu bisa menggunakan produk ini di area tertentu yang dituju.

"Bila produksi minyak terdapat di seluruh area, kamu dapat mengaplikasikannya di seluruh wajah. Namun bila minyak berlebih hanya kamu alami di area T-Zone (dahi, hidung, dagu), kamu juga dapat menyesuaikan pemakaian sesuai kebutuhanmu," paparnya.

Tidak hanya mengontrol produksi minyak, NovAge Oil Balance Solution juga mengandung formula dan zat aktif untuk kian menyeimbangkan kondisi kulit, seperti ekstrak Pseudoalteromonas merupakan organisme laut yang bekerja untuk merawat tekstur kulit.

Selain itu, Micro-Sponge Technology untuk mengangkat minyak dan menyerap sebum secara efisien, Niacinamine untuk merawat lapisan pelindung kulit, serta Salicylic Acid untuk membersihkan pori dan mengeksfoliasi kulit dengan lembut.

Cara penggunaannya mudah. Pertama-tama membersihkan wajah seperti biasa dan keringkan wajah. Kemudian, tuangkan 2 - 4 tetes ke jemari lalu pijat lembut ke kulit dengan menghindari area sekitar mata.

Biarkan meresap, lalu kamu dapat melanjutkan dengan produk perawatan kulit lainnya ataupun mengaplikasikan makeup.

"Kamu bisa menggunakannya di pagi dan malam hari, atau mengaplikasikannya kembali saat siang hari sesuai kebutuhan," ucap Lady.

NovAge Oil Balance Solution beserta seluruh produk Oriflame yang dipasarkan di Indonesia telah mendapatkan Sertifikat Halal dan fatwa halal dari MUI – dimana seluruh penyediaan bahan baku, proses produksi, dan bisnisnya dijalankan sesuai dengan standar halal.

"Namun jangan lupa untuk rajin membersihkan kulit agar kesehatannya tetap terjaga dan agar terhindar dari breakout yang diakibatkan dari faktor eksternal seperti polusi dan debu, ya!" tutur Lady. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT