22 January 2023, 10:45 WIB

BPIP :  Tahun Baru Imlek, Sebagai Wujud Kebhinekaan


Mediaindonesia.com |

KEPALA Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi menyebut Tahun Baru Imlek merupakan salah satu kekayaan budaya warga Indonesia yang patut disyukuri.

Tidak hanya itu, Tahun Baru Masyarakat Indonesia keturunan Tionghoa ini merupakan wujud Kebhinekaan bangsa Indonesia yang patut dijaga.

"Sebagai bangsa Indonesia kita sangat beruntung karena dianugerahi keragaman identitas sosial dan budaya, karena keragaman yang kita miliki merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya, minggu, (22/1).

Tahun Baru Imlek juga sebagai harapan masyarakat Indonesia dan Dunia adanya kebaikan-kebaikan dimasa yang akan datang.

"Semoga bangsa Indonesia kita dapat meningkatkan sikap kemanusiaan, menguatkan rasa persaudaraan dan mampu toleran segala bentuk perbedaan untuk menyongsong Indonesia Maju", tegasnya.

Baca juga : Hadapi Tahun Politik, BPIP Beri Penguatan Ideologi Pancasila ke Anggota DPRD Lampung

Wakil Kepala BPIP Karjono berharap di tahun kelinci air ini bangsa Indonesia diberikan kesejahteraan dan kemakmuran untuk masa depan.

"Kami mengucapkan selamat tahun baru imlek tahun 2023, semoga tahun ini selalu membawa kedamaian dan kesejahteraan," ujarnya.

Dirinya juga berharap di tahun baru imlek dapat membangkitkan semangat nilai-nilai Pancasila dalam meningkatkan toleransi serta memelihara budaya yang merupakan kekayaan Indonesia. 

"Dengan peringatan imlek ini semoga dapat meningkatkan toleransi dan memelihara budaya Indonesia," tutupnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT