09 December 2022, 17:04 WIB

Erick Thohir Dinilai Kompeten Pimpin Indonesia


Widhoroso |

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memiliki pengalaman panjang dalam dunia ekonomi internasional. Pengalaman Erick Thohir tersebut dinilai kompetensi yang dibutuhkan pemimpin Indonesia di masa mendatang.

Pengamat politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang, Banten, Leo Agustino mengatakan Erick Thohir mempunyai bekal mumpuni untuk dapat maju pada Pilpres nanti. Erick Thohir dinilainya dapat mendorong sektor ekonomi Tanah Air menjadi lebih baik. 

Kondisi demikian, dia menambahkan, hal itu tidak terlepas dari rekam jejak Erick Thohir sebagai pengusaha sukses Tanah Air. Jaringan usaha Erick Thohir bahkan sukses berkembang di level internasional. "Saya pikir beliau mempunyai jejaring luar yang tidak sedikit," tutur Leo dalam keterangan yang diterima, Jumat (9/12).

Kondisi demikian, jelasnya, tentu bisa menciptakan dampak positif nyata terhadap kemajuan bangsa ke depan. Erick Thohir melalui kemampuannya itu dinilai dapat membangun sinergi ekonomi Indonesia dengan negara lainnya. "Karena kita tahu betul bagaimana ke depan Indonesia ini harus berintegrasi dengan ekonomi global," terang Leo.

Kekuatan tersebut, kata dia, pastinya telah banyak menjadi perhatian masyarakat saat ini. Imbasnya membuat tingkat keterpilihan Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini menjadi menunjukkan kenaikan signifikan. 

Berdasarkan temuan survei Indikator Politik Indonesia yang dilakukan periode 30 Oktober-5 November 2022. Elektabilitas Erick Thohir sebagai cawapres melejit didaftar lima besar teratas dengan angka elektabilitas sebesar 9,6 persen. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT