09 December 2022, 10:13 WIB

Wujudkan SDM Kompeten, M-Beauty Academy Beri Sertifikasi Kepada 26 Beauty Advisor


Mediaindonesia.com |

PERKEMBANGAN dunia kecantikan yang kian hari kian berkembang membutuhkan tenaga kerja yang terampil. Maklum, dunia kecantikan berhubungan langsung dengan kesehatan serta keamanan konsumen, sehingga perlu kiranya SDM yang terampil dan unggul untuk bergelut di industri kecantikan.

Menjawab kebutuhan itu, M Beauty Academy yang merupakan lembaga pelatihan dan sertifikasi keterampilan melakukan sertifikasi terhadap ratusan calon beauty advisor. Terbaru, Pelatihan dan sertifikasi ini diberikan kepada 26 calon beauty advisor pada 6 Desember 2022 dengan materi serta kurikulum Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Founder M Beauty Academy Mufiana Ari Utami menuturkan, pelatihan dan sertifikasi merupakan elemen penting bagi industri kecantikan. Selain menciptakan SDM unggul yang mampu bersaing di kancah internasional, sertifikasi ini juga merupakan jaminan bagi pelanggan bahwa semua praktik dan metode yang dilakukan oleh beauty advisor terbukti profesional.

“Kami sudah melakukan sertifikasi terhadap 26 calon beauty advisor, semuanya dinyatakan kompeten. Alumni M Beauty Academy semoga semakin sukses di bisnis kecantikan dan meningkatkan dengan keterampilan lainnya,” ujarnya.

Baca juga : Kontrol Miopi Anak dengan Lensa Khusus

Pada kali ini, sertifikat diberikan kepada Emilya, Arlina Wiyata Gama, Soraya Perucha, Wulandari, Andi Novi Suryawati, Yayah Rohaya, Fatmawati, Sri Mulyati Rahayu, Siti Ningrum, Nurhaiyun, Eka Purwasari, Reny Evasari, Risa Maulia, Frilia Jayanti, Apriyanti, Yunita Setyo Iriyanti, Isma Sari Jumarni, Rinny Susilowati, Siti Qomaria, Nurul Wahyuni, Aynur Rizqa, Helda Aryani, Sawitri Rosalina, Sulistyawati, Rahmi dan Seni.

Mufiana menambahkan, selain memberikan pelatihan dan sertifikasi, pihaknya juga membantu beauty advisor untuk berkembang melalui pendampingan usaha. Mulai dari pengurusan perizinan hingga digital marketing, sehingga pelaku usaha yang baru berkecimpung mendapatkan bekal yang cukup.

“Kalau melihat trennya itu industri kecantikan selalu tumbuh dua digit. Nah ini momentum untuk kita persiapkan SDM yang terampil dan profesional, jangan sampai momentum pertumbuhan ini justru dimanfaatkan oknum-oknum yang tidak memiliki kompetensi atau malah mereka yang memasarkan produk ilegal yang berbahaya,” lanjutnya.

Dengan pemberian sertifikat kepada 26 orang beauty advisor, saat M Beauty Academy sudah memiliki lebih dari seribu alumni. Ke depan, Ia berharap lebih banyak lagi pelaku usaha kecantikan yang sadar untuk mengambil sertifikat profesi sehingga SDM di industri ini semakin bermutu dan unggul. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT