01 December 2022, 12:35 WIB

Jokowi Genjot Pembangunan Infrastruktur Digital untuk Tingkatkan Kualitas SDM


Mediaindonesia.com |

PRESIDEN Joko Widodo terus mempersiapkan masa depan Indonesia dengan menggenjot SDM anak bangsa. Demi merealisasikannya, Jokowi fokus membangun infrastruktur digital dan pemerataan pendidikan.

Langkah Jokowi tersebut mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya diungkapkan oleh Anggota DPR RI Komisi X Himmatul Aliyah.

Himma memuji langkah cepat Jokowi mendorong pembangunan infrastruktur digital di seluruh wilayah. Menurutnya hal tersebut sebagai langkah yang tepat di tengah distrupsi digital yang melaju sangat cepat guna melahirkan SDM yang unggul dan berdaya saing. 

“Tentunya sudah pasti untuk menyiapkan SDM di era digital tentunya infrastruktur digitalnya harus dipersiapkan. Ini sudah tepat,” ujar Himma..

Selain fokus membangun infrastruktur digital, upaya Jokowi mendorong pemerataan pendidikan juga dinilai Himma sebagai langkah yang akurat. Berbagi program telah digagas agar pemerataan pendidikan dapat diwujudkan.

Legislator Partai Gerindra ini mengatakan salah satu program yang telah direalisasikan Jokowi untuk upaya pemerataan pendidikan adalah Kartu Indonesia Pintar (KIP). Melalui program tersebut, lanjut Himma, kesempatan anak negeri untuk meraih pendidikan tinggi semakin terbuka lebar.

“KIP ini tentunya sangat bagus, pemerataan pendidikan bagi mereka yang dalam kategori belum mampu menyekolahkan anaknya. Sehingga KIP ini sangat membantu bagi mereka yang mendapatkan,” pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT