30 November 2022, 13:16 WIB

Anak Sehat Sido Muncul Hadirkan Pendongeng Hibur Anak Korban Gempa Cianjur


mediaindonesia.com |

DONGENG dapat berpengaruh pada psikologis anak dan memiliki banyak manfaat. Dengan dongeng, otak anak akan terstimulasi untuk terus bekerja dan mengasah daya pikirnya sehingga terbangun imajinasi dan terbentuk kreatifitasnya.

Saat mendengar dongeng, mereka akan membayangkan semua hal mengenai isi cerita dalam dongeng dengan gaya mereka sendiri.

Oleh karena itu Anak Sehat Sido Muncul menghadirkan pendongeng untuk menghibur anak-anak korban gempa bumi Cianjur. Kak Agung, pendongeng yang dibawa PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul ke lokasi tenda anak-anak korban gempa bumi Cianjur membuat anak-anak gembira. 

Dongeng yang disampaikan dengan komunikatif ini mengenai pola hidup sehat dan menjaga kerukunan sesama. 

Dongeng ini mampu menghibur anak-anak yang menjadi korban terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Dongeng ini juga membantu mereka menghapus rasa trauma mereka setelah rumahnya porak-poranda akibat gempa. 

Setelah mendengarkan dongeng, anak-anak diajak bermain bersama. Hal ini diharapkan mampu memberikan keceriaan kepada mereka.

"Juga dalam rangka dukungan psikologis awal untuk ibu dan anak-anaknya. Semoga dengan kegiatan ini bisa membagi keceriaan bagi teman-teman yang ada di lokasi gempa Cianjur," jelas Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga di lokasi Pengungsian Taman Prawatasari, Cianjur, Selasa (29/10/2022).

Ada sebanyak 120 anak di pengungsian. Dalam kesempatan itu, juga diserahkan bantuan produk-produk Sido Muncul (Anak Sehat dan Tolak Angin anak) senilai Rp20 juta. 

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mngatakan, sebelumnya Sido Muncul telah memberikan bantuan senilai Rp500 juta melalui Danrem 061 Surya Kencana. Bantuan itu berupa beras dan produk-produk Sido Muncul. 

Selain itu bantuan juga diserahkah melalui STIK Lemdiklat Polri senilai Rp75 juta berupa produk-produk Sido Muncul. Jadi total bantuan yang telah disampaikan hingga Selasa (29/11/2022) sebesar Rp595 juta. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT