28 November 2022, 01:10 WIB

M Fadli Beri Tips Memilih Sepeda untuk Pemula


Mediaindonesia.com |

ATLET balap sepeda difabel, Muhammad Fadli Imammuddin memberikan tips untuk memilih sepeda bagi pemula. Fadli mengatakan hal yang paling utama diperhatikan adalah menyesuaikan ukuran sepeda dengan postur dan tinggi badan.

Mantan pembalap motor itu menjelaskan tidak perlu memilih sepeda mahal. Yang penting ukurannya pas,  pakaian harus nyaman, dan memakai sepatu cleat karena akan membantu meningkatkan 40% performa saat bersepeda. 

"Sekarang teknologinya sudah maju, jadi sebelum membeli sepeda kita bisa fitting dulu untuk menyesuaikan ukuran sepeda dengan bentuk badan. Jangan sampai pada saat awal sudah salah fitting, nanti jadinya kapok dan gak lanjut bersepeda," kata Fadli melalui keterangannya, Minggu (27/11).

Fadli mengatakan saat ini sepeda telah memiliki banyak pilihan dan disesuaikan dengan kebutuhan. Semua bisa didapatkan, salah satunya di acara Technofest.

"Ada banyak pesepeda yang membutuhkan dari mulai kebutuhan dasar mungkin sepeda entry level, menengah, atau mereka yang menuju pro. Atau mereka yang sudah gak cukup lagi dengan komponen standar, di sini waktunya mereka mengupgrade sepedanya," katanya saat hadir di acara Technofest Year End Sale 2022.

Baca juga : Kemendikbudristek: Pengusulan Kebaya ke UNESCO Dilakukan Komunitas

Sebagai informasi, Technofest Year End Sale 2022 digelar sejak 19 November sampai dengan 18 Desember 2022 di Galeria Lot 6 SCBD Jakarta. Di sana menghadirkan lebih dari 50+ Cycling Brand yang menawarkan barang-barang sepeda beserta perlengkapannya. 

General Manager Technobike Indonesia Hasri Sigalingging mengatakan, event yang hadir selama satu bulan penuh tersebut menjadi ajang untuk transaksi dan bertemunya orang-orang pecinta gowes baik dari kalangan pemula hingga profesional.

“Kami berharap, event Technofest Year End Sale 2022 ini bisa menjadi wadah bagi orang-orang khususnya warga ibu kota untuk mengeksplorasi hobi dan minat mereka dalam dunia sepeda lewat perlengkapan yang ditawarkan oleh para tenant yang berpartisipasi. Dengan diskon-diskon yang ada, semoga ajang Cycling Sale Event terbesar di tahun 2022 ini bisa merangkul seluruh lapisan masyarakat dan sukses menjadi event penutup akhir tahun,” ungkap Hasri.

Technofest Year End Sale 2022 akan buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB. Ada banyak diskon yang ditawarkan pada pameran tersebut. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT