26 November 2022, 22:20 WIB

Bunda Merah Putih Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Gempa  


Media Indonesia |

GERAKAN kemanusiaan dalam membantu masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dilaksanakan Bunda Merah Putih-kelompok relawan. Sejumlah bantuan logistik disalurkan ke Desa Pacet, Nagrak, Benjot, dan Sarampad berupa sembako, selimut hingga tenda.

"Kami turut prihatin atas peristiwa bencana yang telah terjadi. Bantuan ini diharapkan mengurangi kesulitan saudara-saudara kita di daerah terdampak yang tersebar di Cianjur. Semoga mereka diberikan keikhlasan dan ketabahan menghadapi peristiwa ini," kata Ketua Umum Bunda Merah Putih Angela Brigita dalam keterangannya di Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11).

Didampingi Sekretaris BMP Herdianti Puspitasari dan para anggotanya, mereka bergotong-royong dengan relawan lainnya dalam mendistribusikan bantuan. Gotong royong ini dilakukan bersama JMI, We Care, Pramuka serta Pemuda Cianjur dan relawan lokal. Pasalnya, lokasi yang dijangkau cukup sulit hingga terisolir.

Sebagian warga terdampak gempa tidak kunjung mendapat bantuan atau terlambat karena jalur darat menuju desa mereka sulit dilalui. Beberapa daerah terisolir karena akses jalan terdampak tanah longsor di beberapa seperti di Kecamatan Cugenang.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan mitra BMP atas bantuan yang diberikan. Alhamdulillah sudah disalurkan," tambahnya.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah terhadap dampak yang ditimbulkan dari bencana tersebut. BMP dengan komitmen penuh guna membantu dalam aksi cepat tanggap bencana dan kemanusiaan sebagai salah satu upaya percepatan perbaikan kondisi masyarakat dan lingkungan.

"Semoga dengan bantuan sosial ini, diharapkan kebutuhan dasar masyarakat di lokasi terdampak gempa bumi dapat terpenuhi dan mengurangi beban yang dihadapi masyarakat," pungkas Angela. (RO/O-2)

BERITA TERKAIT