26 November 2022, 12:08 WIB

Siloam Hospitals Gelar Simulasi Penanganan Bencana Gempa dan Kebakaran 


mediaindonesia.com |

UNTUK mengantisipasi bencana gempa bumi dan kebakaran, Siloam Hospitals Lippo Village menggelar simulasi penanganan bencana gempa dan kebakaran di Lippo Village, Karawaci, Tangerang, Banten, Jumat (25/11).

Jika tahun lalu Siloam Hospitals Lippo Village menggelar simulasi ini di Gedung A, kali ini, Siloam Hospitals Lippo Village menggelar simulasi ini di Gedung Paviliun B.

Para tenaga kesehatan Siloam Hospitals Lippo Village menggelar simulasi penanganan bencana gempa bumi dan kebakaran yang terjadi di Gedung Paviliun B, Siloam Hospitals Lippo Village, Karawaci, Tangerang, Banten.

Simulasi penanganan bencana gempa dan kebakaran ini turut melibatkan perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Makorem wilayah Karawaci dan Town Management Development dari Lippo Village Karawaci.

Kegiatan simulasi ini sebagai aksi cepat tanggap para tenaga kesehatan Siloam Hospitals dalam penanggulangan bencana yang digelar tiap tahun.

Baca juga: Rumah Sakit Premier Bintaro Gelar Simulasi 9 Kode Kegawatdaruratan

Dalam simulasi ini, Siloam Hospitals Lippo Village mengingatkan kembali pada para tenaga kesehatannya akan pentingnya keselamatan pasien dan tenaga kesehatan saat menghadapi bencana dan mengantisipasi terjadinya kebakaran serta aksi tanggap darurat jika terjadi bencana tersebut.

“Kegiatan simulasi evakuasi pasien dan tenaga kesehatan kali ini merupakan bagian dari upaya Siloam Hospitals Lippo Village meningkatkan kesadaran akan pentingnya aksi cepat tanggap semua tenaga kesehatan dalam menghadapi gempa bumi dan kebakaran," kata Direktur Siloam Hospitals Lippo Village dr. Jeffry Oeswadi dalam keterangan pers, Sabtu (26/11).

"Kami juga melibatkan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, BPBD Kab. Tangerang, Makorem 052/Wijayakrama Lippo Village, Polsek Kelapa Dua, TMD Lippo Village serta IGD Siloam Hospitals Kebon Jeruk,” ucap dr. Jeffry.

Saat simulasi, nampak koordinasi yang baik antara Siloam Hospitals Lippo Village, TMD Lippo Village, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, BPBD Kab. Tangerang, Makorem 052/Wijayakrama Lippo Village, Polsek Kelapa Dua. Sehingga simulasi penanganan bencana gempa dan kebakaran berjalan sesuai dengan waktu yang ditentukan. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT