26 November 2022, 11:40 WIB

Dari Hobi Jadi Prestasi, Dirga Mahasiswa UNM Terus Catatkan Diri Jadi Juara


mediaindonesia.com |

ATLET berkuda dari Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Digital Bisnis, Dirga Wira Ramadan Saputra berhasil menjadi Juara 2 Great Champion 115 cm Open dalam FEI Jumping World Cup Qualifier 1 di Equinara Horse Sports, JIEPP, Pulo Gadung, Jakarta Timur, pekan lalu.

Perlombaan ini dibagi dalam 20 kelas, diikuti oleh sekitar 300 peserta terdaftar yang berasal 20 klub dari berbagai daerah di Indonesia.

Kemampuan Dirga dalam berkuda sudah tak lagi diragukan. Setiap ada kejuaraan yang diikuti, pasti selalu juara.

“Keinginan saya untuk bertanding sangat besar, setiap ada kesempatan untuk ikut bertanding pasti saya ikuti. Itulah yang saya lakukan hingga saat ini, dan alhamdulillah semuanya sesuai dengan yang direncanakan,” kata Dirga dalam rilis yang diterima, Sabtu (26/11).

Selain karena hobi, Dirga juga menyampaikan berkuda itu menyenangkan. “Saya juga ingin memperkenalkan olahraga berkuda ini khususnya bagi mereka yang ingin berolahraga, karena pada dasarnya olahraga berkuda itu tidak menakutkan dan justru kita bisa bersenang-senang untuk kesehatan,” ungkap Dirga.

Baca juga:

Sementara itu, Taopik Hidayat selaku staf Wakil Rektor II bidang non-akademik UNM menyebutkan keberhasilan Dirga sebagai mahasiswa program studi (prodi) Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Digital Bisnis, terus catatkan diri sebagai juara.

Kali ini, ia berhasil meraih prestasi dalam FEI Jumping World Cup Qualifier 1, tentunya ini menjadi prestasi baru bagi UNM.

“UNM setiap tahunnya menjalankan program pembinaan bagi mahasiswa yang memiliki prestasi dan mahasiswa yang ingin mengembangkan bakatnya. Prestasi yang diraih Dirga merupakan suatu kerja keras yang tentunya tidak diraih dengan mudah,” terangnya.

Sebab, jelasnya semua itu didapatkan dengan perjuangan dan dukungandari berbagai pihak hingga mencapai hasil yang maksimal.

“Kami terus mendukung dan membina, mahasiswa berprestasi seperti Dirga ini. Selain, kelak dapat menjadi contoh dan inspirator bagi adik-adik tingkatnya,” tutupnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT