24 November 2022, 16:35 WIB

IndonesiaJuara Trip Dorong Pariwisata dan Bangkitkan Ekonomi


mediaindonesia.com |

IndonesiaJuara Trip merupakan tour operator yang telah mengembangkan layanan wisata private trip dan open trip di berbagai destinasi di Indonesia sejak tahun 2015.

IndonesiaJuara Trip telah pula dinobatkan sebagai tour operator no. 1 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada platform wisata terbesar di dunia, TripAdvisor.

Saat ini IndonesiaJuara Trip telah menjalankan tur di beberapa destinasi wisata alam di Indonesia seperti di Labuan Bajo, Sumba, Derawan, Raja Ampat, Bali, dan beberapa destinasi yang rencananya akan terus bertambah.

Founder IndonesiaJuara Trip, Agung Afif, mengatakan selama 7 tahun beroperasi dalam menjalankan tur di Indonesia, visi utamanya adalah untuk membantu menggerakkan pariwisata Indonesia.

"Selain itu, mengurangi kemiskinan di daerah-daerah yang sebenarnya memiliki potensi wisata yang kuat dengan cara menyiapkan paket wisata dan akses termudah bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke destinasi wisata di daerah yang ada di Indonesia," jelas Agung dalam keterangan pers, Kamis (24/11).

Yang membuat IndonesiaJuara Trip berbeda, menurut Agung. dengan tour operator lainnya adalah mereka menjalankan langsung tur di lapangan dengan local guide terpercaya yang memastikan telah menerapkan standar pelayanan terbaik untuk wisatawan di setiap destinasinya.

Baca juga: Kemenparekraf Tegaskan Pentingnya Kolaborasi dalam Memajukan Desa Wisata

“Para wisatawan perlahan akan lupa dengan apa yang kita katakan, namun mereka akan selalu ingat bagaimana perasaan senang yang dirasakan ketika kita melayani mereka dengan hati,” ungkap Agung Afif.

Kemudahan akses antar destinasi wisata dalam satu daerah disiapkan dan dijalankan oleh tim IndonesiaJuara Trip untuk memberikan efek domino yang baik dalam membangun perekonomian daerah wisata.

Seperti pada video dokumenter berjudul Sumba Warrior yang dirilis di kanal Youtube IndonesiaJuara Trip, diceritakan bagaimana Adi R, Adi M, dan Faisal yang merupakan local guide IndonesiaJuara Trip di Sumba.

Mereka telah merasakan social impact di daerahnya, mulai dari perekonomian hingga semangat mereka untuk terus memajukan daerah asalnya agar dikenal oleh dunia.

Undang para artis

Dengan motivasi untuk membuat salah satu destinasi yaitu Labuan Bajo lebih dikenal masyarakat luas, IndonesiaJuara Trip mengundang artis-artis ternama di Indonesia seperti Raffi Ahmad & Nagita Slavina, Baim Wong, Wulan Guritno, Nirina Zubir, dan yang lainnya.

Para selebritas tersebut diundang dengan harapan pariwisata Indonesia khususnya di Labuan Bajo dapat kembali membaik setelah masa pandemi.

Review yang diberikan oleh artis-artis tersebut pun positif. Misalnya Raffi Ahmad & Nagita Slavina mengatakan trip yang mereka rasakan sangat seru dengan guide yang ramah dan profesional.

“Pengalaman berlibur dibantu sangat baik mulai dari awal saat memesan hingga rangkaian tur dimulaim” ucap Raffi Ahmad dalam halaman website IndonesiaJuara Trip.

Agung dengan passionnya yang tinggi di dunia pariwisata Indonesia, juga didukung dengan hobi fotografi dan videografi percaya bahwa Indonesia adalah negara terindah di dunia.

Sejak awal mendirikan IndonesiaJuara, sesuai dengan namanya, ia percaya Indonesia suatu saat akan juara dan semakin dikenal dengan keindahan alam yang melimpah dan menjadi salah satu destinasi terindah di dunia.

"Dan benar saja, terbukti dari peringkat yang diraih Indonesia sebagai negara terindah di dunia yang disebarluaskan oleh Forbes dalam laman pemberitaanya pada 22 Februari 2022," jelas Agung. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT