23 November 2022, 16:37 WIB

Ragam Kata-Kata Sindiran Halus tapi Mengena di Hati


Meilani Teniwut |

KATA sindiran pedas bisa digunakan untuk memberikan nasihat kepada orang yang berkepala batu. Sering kali orang yang berkepala batu sangat cuek dan tak peduli masukan orang lain.

Kata-kata sindiran pedas cukup menohok dan menusuk hati. Bahkan orang yang disindir pun akan langsung paham setelah mendengar kata-kata tersebut.

Dalam menasihati orang berkepala batu, kamu perlu memperhatikan beberapa hal. Jangan sampai sindiran pedasmu berujung dengan kontak fisik yang bisa berakibat fatal.

Jika sampai bentrok fisik, masalah bisa semakin panjang dan susah menemui titik temu. Artinya, kata-kata sindiran pedas diucapkan dengan melihat kondisi yang pas. Berikut rangkuman kata-kata sindiran pedas yang dirangkum dari berbagai sumber. 

Kata-kata sindiran lucu mengena di hati

1. Kamu itu baik banget, tetapi sayang cuma pas ada maunya.
2. Permintaan maaf, fondasi untuk pelanggaran yang akan dilakukan di masa depan. (Ambrose Bierce)
3. Dengan menjadi pribadi yang sederhana, seseorang akan menjadi dermawan.
4. Jika kau selalu menganggapku kurang dan kurang, lalu aku harus bagaimana?
5. Kau tidak akan pernah memahami seseorang hingga kau melihat segala sesuatu dari sudut pandangnya, hingga kau menyusup ke balik kulitnya dan menajalani hidup dengan caranya.
6. Orang bijak mengatakan jangan takut dengan perubahan, tetapi mengapa aku takut ketika perasaanmu sudah berubah padaku?
7. Aku bukan siapa siapa untukmu. Kucintaimu tak berarti bahwa ku harus milikimu slamanya. (d'Masiv)
8. Orang bijak akan merasa malu jika kata-katanya lebih baik daripada tindakannya. (Confucius)
9. Kebohongan yang diceritakan terlalu sering, lama-lama akan terasa seperti kebenaran. (Vladimir Lenin)
10. Ini hidup saya, kok kamu yang jadi sutradara?
11. Kalau tidak ada chat grup WA, mungkin HPku sudah kumuseumkan.
12. Omonganmu seperti parfum isi ulang, wangi tapi palsu.
13. Bicarakan aku sepuasnya. Kelak, akan ada balasan untuk setiap kalimat yang kamu keluarkan.
14. Ya, namanya juga teman. Ada yang baik, ada juga yang munafik.
15. Aku bukan keset yang selalu bisa menyambutmu walaupun kamu telah melakukan banyak kesalahan.
16. Suaramu terdengar lebih merdu ketika mulutmu tertutup.
17. Kalau kamu mau makan teman, jangan lupa tambahkan nasi biar makin kenyang. 
18. Langit tidak pernah menunjukkan bahwa dirinya tinggi. Ia membuktikannya sendiri.
19. Sampah aja dibuang sembarangan, apalagi pacar.
20. Orang bijak akan merasa malu jika kata-katanya lebih baik daripada tindakannya. 
21. Jika ada orang yang bilang kamu jelek, jangan putus asa. Belum tentu orang itu berkata bohong.
22. Kejujuran itu dimulai dari foto profil media sosial.
23. Beberapa teman seperti uang receh, bermuka dua dan nilainya juga tidak seberapa.

Kata-kata sindiran lucu bikin ngakak

1. Kalau mau pacar yang bisa bikin adem terus, mending pacaran aja sama AC.
2. Jika jodoh adalah tulang rusuk, mantan sudah menjadi fosil alias tulang belulang. Vergi Crush
3. Tahu enggak kalau kamu itu sebastian, sebatas teman tanpa kepastian.
4. Wajah itu dirawat, bukan diedit aplikasi.
5. Kejujuran itu dimulai dari foto profil media sosial.
6. Jika berbohong adalah pekerjaan, aku kenal beberapa orang yang akan jadi jutawan.
7. Jika datang hanya untuk singgah dan menimbulkan baper, mendingan kamu pergi saja sana.
8. Digantung itu rasanya memang sangat tidak enak.
9. Aku bukan keset yang selalu bisa welcome kamu walaupun kamu telah melakukan banyak kesalahan.
10. Hidup ini memang sandiwara, sayangnya banyak yang aktingnya buruk.
11. Selamat pagi kamu yang diem-diem nggak bisa move-on.
12. Aku tidak sedang menghinamu, aku sedang mendeskripsikan dirimu.
13. Gimana bisa move on jika dikit-dikit malah stalking sosmed milik mantan.
14. Aku penasaran bagaimana caramu bersisir hingga tandukmu bisa tak nampak.
15. Suaramu terdengar lebih merdu ketika mulutmu tertutup.
16. Pasti kamu capek karena harus pakai makeup di dua wajah sekaligus.
17. Penyesalan itu tiba di akhir, jika di awal namanya pendaftaran kali.

Kata-kata sindiran halus buat orang munafik

1. Ketika saya melihat anda, saya berpikir, "Saya ingin tahu wajah mana yang anda lihat ketika anda mulai bercermin."
2. Memang ya, makan daging babi terlihat lebih berdosa daripada makan bangkai saudara sendiri.
3. Sebelum sibuk dengan dosa-dosa orang lain, bukankah alangkah baiknya apabila kamu menyelesaikan dosa-dosamu terlebih dahulu?
4. Aku kira hanya pantat yang dapat bersuara di belakang, ternyata kamu juga ya.
5. Munafik ditandai dengan adanya sebuah perbedaan di antara hati dan perkataan, adanya perbedaan di antara sesuatu yang tersembunyi dengan yang tampak
6. Kamu nampak lelah hari ini. Banyak dosa orang lain yang harus diurus, ya?
7. Entah kekuatan apa yang kamu miliki, tapi bagaimana bisa tiap cerita yang kamu sampaikan adalah fiksi?
8. Anda memang seperti uang satu sen koin, memiliki dua muka dan tidak berharga.
9. Hati-hati, jangan tersandung kata-katamu sendiri dan jatuh ke dalam kemunafikan.
10. Tanpa kita sadari, tanpa memakai topeng apapun, kita memiliki wajah yang berbeda untuk tiap-tiap orang.
11. Tidak apa-apa, silakan bertindak saja semaumu. Asalkan aku tidak tahu.
12. Semua tabir diam-diam ingin dibuka, kecuali tabir milikmu, tabir kemunafikan.
13. Orang-orang seharusnya malu apabila perkataannya jauh lebih baik daripada tingkah lakunya.
14. Kamu pasti akan membenciku, jika aku melakukan hal yang sama dengan apa yang kamu lakukan.
15. Itu bukan tugas anda untuk menghentikan orang-orang itu berbicara di belakang anda. Tugas anda hanyalah untuk mengabaikan dan tidak mempersilakan gal tersebut mempengaruhi anda.
16. Oh, maaf apabila keberadaanku disini mengganggu. Ini berarti, kamu sedang tidak membutuhkan apapun, kan?
17. Ingat, selalu ada dua sisi dari setiap cerita. Tidak berbeda bukan, dengan wajahmu?
18. Terima kasih, karena dengan kamu berbicara di belakangku, berarti kamu cukup menghargai perasaanku dengan tidak mengatakannya langsung di depan mukaku.
19. Hanya seorang pecundang, yang hanya bisa berbicara di belakang.
20. Bagaimana seseorang bisa mengatakan bahwa ia membenci drama, sedangkan ia sendiri adalah aktornya?
21. Aku sangat membenci orang yang memiliki dua muka, akan sulit bagiku untuk memutuskan wajah mana yang akan aku tampar terlebih dahulu.
22. Aku lebih senang memiliki urusan dengan orang yang memiliki muka tebal dibandingkan harus membuang-buang waktu dengan orang yang memiliki muka dua.
23. Kemunafikan adalah salah satu manifestasi dari pengakuan lahiriah atas rasa malu batiniah
24. Ketika seseorang memiliki dua muka, satu-satunya hal yang bisa anda ketahui dengan pasti ialah bahwa anda tidak akan bisa mempercayai salah satu dari mereka.
25. Apakah itu mulut atau comberan? Mengapa banyak sekali sampah yang berkeliaran?
26. Jangan pernah khawatir mengenai apa yang dikatakan orang-orang di belakang anda, meraka adalah orang-orang yang lebih suka mencoba menemukan kesalahan dalam hidup anda dibandingkan memperbaiki kesalahan dalam hidup mereka sendiri.
27. Tak perlu hati-hati dalam berbicara, bukankah kamu hanya menanti sebuah karma?
28. Yang paling penting adalah, orang-orang yang akan tetap jujur walaupun berada di belakangmu
29. Aku pikir aku membutuhkan kaca mata. Belakangan ini, banyak sekali ku melihat orang bermuka dua.
30. Orang-orang munafik akan menusukmu dari belakang lalu dengan berpura-pura polos mereka akan bertanya “mengapa kamu berdarah?”
31. Terkadang memang bukan orang yang berubah, tapi hanya topengnya saja yang lepas.
32. Aku lebih memilih untuk mempunyai musuh yang jelas-jelas mengakui bahwa dia membenciku, daripada mereka yang mengaku teman tapi diam-diam menjatuhkanku
33. Jangan sekali-kali anda mempercayai seseorang dengan mudah. Anda mungkin tidak akan pernah tahu bahwa mereka akan bermuka dua dengan begitu cepatnya.
34. Permisi, kak. Maaf mau tanya. Itu muka atau jumlah pintu di lawang sewu? Kok banyak banget?
35. Tiap-tiap orang biasanya memiliki dua wajah tapi seringkali kita hanya melihat salah satu sisi dari mereka. Maka dari iru jangan pernah menilai siapapun hanya sekadar dari penampilannya.
36. Kamu hari ini pakai mode yang mana? Mode asli atau mode munafik?
37. Jangan pernah tertipu oleh topeng mereka. Orang-orang palsu pada akhirnya akan menunjukkan wajah aslinya. Tunggu saja hingga topeng mereka mulai kotor dan perlu dibersihkan.
38. Dengarkanlah secara seksama perihal bagaimana seseorang membicarakan tentang orang lain di depanmu. Begitu pula cara mereka berbicara tentang dirimu di depan orang lain.
39. Anda mungkin terus berkata bahwa anda tidak ingin berada di sekitar orang-orang munafik. Namun, pada akhirnya anda juga akan menyadari bahwa anda adalah salah satunya.
40. Kamu terlihat cantik sekali hari ini. Ini wajah yang pertama atau yang kedua?
41. Orang yang mempunyai masalah kepercayaan hanya perlu untuk berkaca. Di sana mereka akan menemukan, seseorang yang paling mengkhianati mereka.
42. Aku sempat berpikir, apakah kau ini teman? Atau hanya sekadar pelajaran?
43. Kebenaran tanpa adanya cinta adalah sebuah kebrutalan dan cinta tanpa adanya kebenaran adalah sebuah kemunafikan.
44. Kita adalah manifestasi dari seperti apa kita berpura-pura. Maka dari itu, berhati-hatilah mengenai apa yang akan kita pura-purakan.
45. Itu mulut apa parfum isi ulang? Wangi sih tapi sayang, palsu.
46. Ada tiga tanda mengenai seseorang yang mempunyai sifat munafik. Ketika ia berbiacara dia akan berbohong, membuat janji dia akan melanggar, dan ketika dia dipercaya dia akan mengkhianati kepercayaannya.
47. Orang yang mempunyai sifat munafik lebih berbahaya daripada orang yang mempunyai sifat pembohong.
48. Iri hati, pengkhianat, munafik. Kenapa sih semuanya kamu borong?
49. Aku sangat benci ketika aku harus bersikap baik kepada orang yang memiliki dua muka.
50. Aku tidak tahu yang mana yang sedang aku hadapi, apakah itu si muka asli atau si muka palsu?
51. Wah, kamu tahu sekali tentang banyak hal. Apakah kamu google?
52. Aku sangat menikmati mendengarkan gosip, aku kagum tentang orang-orang.
53. Bagaimana bisa mereka menceritakan hal tentang diriku yang bahkan aku sendiri tidak mengetahuinya.
54. Belakangan ini kamu sibuk banget, dosa siapa lagi yang sedang diurus?
55. Perbedaan dari pembohong dan munafik adalah apabila ia pembohong ia akan melakukan hal curang untuk menipu, apabila ia munafik ia akan menipu untuk melakukan hal curang.
56. Yap, waktu habis. Bisa kita berlanjut ke omong kosong yang berikutnya?
57. Katakanlah apapun yang sedang kamu rasakan. Itu bukanlah kejam, itu hanyalah jujur.
58. Kukira pertemanan kita original, ternyata sekadar KW1.
59. Setidaknya, cermin tidak akan pernah tertawa ketika aku sedang menangis
60. Suatu hari anda akan pergi menjauh, dan saya benar-benar berharap bahwa anda akan tetap berada di sana.
61. Kalau kamu sebegitunya mengurusi hidupku, jangan lupa untuk sekalian bayarkan uang kuliahku.
62. Sesungguhnya aku telah menyadari bahwa hidup memanglah penuh dengan kepalsuan.
63. Akan tetapi, aku tidak menyangka bahwa kamu adalah salah satunya.
64. Semua orang mendambakan kebenaran, tapi tidak ada satupun yang ingin jujur.
65. Aku merasa jijik ketika ada orang yang mengatakan bahwa mereka membenci seseorang, lalu mereka pergi dan berkumpul dengan orang yang dibencinya.
66. Baik, jujur, dan setia. Apa lagi sih yang jadi kebalikan dari sifat-sifatmu?
67. Karena kemunafikan memiliki bau yang busuk di lubang hidung, orang-orang cenderung menilai hal tersebut sebagai agen penghancur yang lebih kuat daripada apa yang sesungguhnya.
68. Jangan sering membicarakan keburukan orang, dosanya sama kok, hanya bentuknya saja yang berbeda.
69. Wah hebat sekali kamu, ternyata menghitung dosa orang lain tidak perlu menggunakan kalkulator, ya?
70. Hayo, itu apa yang disembunyikan? Sifat aslimu, ya?
71. Maaf, aku kira semua ini adalah tulus ternyata hanyalah modus
72. Aku kira yang bisa berubah-ubah Cuma bunglon?
73. Wah, kamu benar-benar menghayati ya perihal “hidup hanyalah sandiwara”
74. Akui saja, memang kita semua ahli dalam mempraktikkan kebajikan dari jarak jauh.
75. Banyak sekali dari kita yang mempercayai bahwa kesalahan tidak akan salah apabila dilakukan oleh orang-orang baik seperti kita.
76. Entah mana yang benar, minusku atau mukamu yang bertambah?
77. Maaf, aku sedang tidak memiliki tenaga untuk pura-pura menyukaimu hari ini.
78. Banyak orang yang sangat pintar ketika hal yang dia lakukan adalah menilai keburukan orang lain. Namun, akan menjadi bodoh apabila hal yang harus dilakukan adalah menilai diri sendiri.
79. Orang mah, yang dinilai tingkah lakunya. Bukan omong kosongnya.

Kata-kata sindiran buat orang sok benar

1. Sengaja untuk berpura-pura menjadi orang yang bodoh hanya karena enggan untuk berdebat dengan orang yang benar.
2. Banyak orang yang sangat pandai dalam menilai orang lain. Namun, sayangnya mereka terlalu bodoh untuk menilai diri mereka sendiri.
3. Orang yang benar-benar baik, pasti akan malu bila perkataannya tidak lebih baik daripada perbuatannya sendiri.
4. Jika kamu merasa bahwa diri kamu paling benar dan hebat dari semuanya, maka sebenarnya kamu sedang berada di dalam masalah yang besar.
5. Ketika orang lain melakukan kesalahan, apakah kita berhak untuk menghakiminya? Apakah kita sudah pasti lebih benar? Cobalah berpikir ulang.
6. Terkadang, mereka hanya sibuk mengurus kehidupan orang lain saja, hingga mereka sendiri lupa dengan urusan hidup mereka sendiri.
7. Lebih mulia jika dianggap buruk namun sebenarnya baik, dibandingkan dengan dianggap baik tapi sebenarnya buruk.
8. Buat apa bicara sok benar dan sok bijak jika apa yang kamu lakukan sering kali salah dan menyimpang.
9. Jangan terlalu sering memberikan kritik terhadap hidup orang lain sampai lupa bahwa hidup kita sendiri juga masih lebih buruk dari hidup orang yang kita kritik.
10. Hidup inginnya berkelas terus, ingin diakui oleh banyak orang seperti halnya orang pintar yang punya banyak ilmu pengetahuan. Tapi kenyataannya perkataan tidak bisa membuktikan perbuatan.
11. Sengaja untuk berpura-pura menjadi orang yang bodoh hanya karena enggan untuk berdebat dengan orang yang sok benar. (OL-14)

BERITA TERKAIT