20 November 2022, 23:14 WIB

Wapres Ucapkan Selamat Kepada Haedar Nasir


Widhoroso |

WAKIL Presiden Ma'ruf Amin mengucapkan selamat kepada Haedar Nashir yang kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah masa jabatan 2022-2027.

"Saya ucapkan selamat kepada Ketua Umum yang terpilih dari Muktamar Ke-48. Selamat Pak Haedar," kata Wapres Ma'ruf di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (20/11).

Haedar Nashir sebelumnya menduduki jabatan yang sama pada periode 2015-2020. Ia kembali terpilih untuk memimpin Muhammadiyah selama lima tahun ke depan berdasarkan keputusan sidang pleno VIII Muktamar. sedangkan untuk jabatan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah juga kembali dijabat oleh Abdul Mu'ti.

"Semoga hasil Muktamar semakin menguatkan kebersamaan kita dalam mewujudkan kemajuan bagi umat Islam dan negara Indonesia," ucap Wapres.

Dalam sambutannya, Haedar Nashir mengatakan Muhammadiyah ditunjuk untuk memajukan Indonesia seperti tampak dalam tema Muktamar Ke-48 yaitu 'Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta' 

"Membangun keadaban bangsa melekat dalam jiwa, alam pikiran dan tindakan pergerakan kita. Bung Karno mengatakan 'Makin lama saya makin cinta Muhammadiyah', Pak Harto dalam Muktamar Ke-37 menyatakan 'Siapa tak kenal Muhammadiyah', Pak Jokowi menyampaikan 'Muhammadiyah tidak kenal lelah membangun berkiprah untuk bangsa dan berkontribusi untuk negeri," tutur Haedar. (Ant/OL-15)
  

BERITA TERKAIT