19 November 2022, 20:23 WIB

Faber-Castell Gelar Colour to Life Competitions 2022


Widhoroso |

PRODUSEN alat tulis terkemuka, Faber-Castell, kembali menggelar kompetisi 'Colour to Life Competitions 2022' bagi anak-anak. Ajang ini berlangsung di 12 kota di Indonesia.

Di Jakarta, gelaran 'Colour to Life Competitions 2022' berlangsung di Emporium Pluit Mall, Jakarta, Sabtu (19/11) yang diikuti 500 keluarga yang berasal dari Jabodetabek. Kompetisi ini juga melibatkan orang tua sebagai peserta.

"Anak-anak berkreasi bersama dengan orang tua dalam mewarnai objek yang terdapat dalam produk Colour to Life yang merupakan buku gambar yang sangat unik, karena memadukan unsur menggambar secara manual dan dilengkapi dengan sentuhan teknologi melalui Augmented Reality yang dapat membuat gambar lebih hidup," ungkap Product Manager Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen dalam keterangan yang diterima.

"Colour to Life Faber-Castell tidak hanya memberikan pengalaman baru bagi anak-anak Indonesia untuk mengenal teknologi augmented reality. Di dalam produk tersebut juga terdapat berbagai feature unggulan, seperti permainan-permainan didalamnya yang melatih kemampuan motorik, memadupadankan warna dan melatih daya ingat anak," imbuhnya.

Di sisi lain, Managing Director Faber-Castell International Indonesia, Yandramin Halim mengatakan kompetisi ini digelar untuk memenuhi permintaan sejumlah sekolah yang selama ini kerap mengikuti lomba yang diselenggarakan Faber-Castell. Ditambahkan, dengan melibatkan orang tua sebagai peserta, akan menjadi sebuah kenangan bagi si anak saat dewasa.

"Kompetisi ini dilakukan secara bertahap di 12 kota di Indonesia. Tahun depan, jika pandemi Covid-19 semakin landai, lomba akan digelar hingga 100 kota seperti sebelum pandemi,” ujarnya.

Ia menambahkan, animo masyarakat untuk mengikuti kompetisi ini sangat tinggi. Hal itu terlihat dari jumlah peserta yang hadir di Emporium Pluit Mall yang mencapai 500.

"Karena kapasitas mall hanya mampu menampung 500 anak plus orangtua, maka jumlah pendaftar dibatasi sejumlah itu. Pesertanya tak hanya dari Jakarta saja, tapi juga datang dari Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Mereka rela datang jauh-jauh demi anaknya ikut lomba,” ujarnya.

Di sisi lain, Widyaprada Ahli Utama Kemendikbud Ristek RI, Dr. Abdul Halim Muharram mengatakan kehadiran Feber-Castell sebagai produsen alat tulis tertua dan terbesar dunia di Indonesia menjadi bukti konkret bahwa anak-anak Indonesia berpeluang maju dan berkembang sejajar dengan anak-anak negara-negara maju. Dikatakan, kompetisi ini sejalan dengan program pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Teknologi yang selalu menghadirkan berbagai program untuk mencerdaskan anak-anak bangsa. 

"Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta terima kasih kepada Faber-Castell atas segala partisipasi serta dukungannya dalam hal mendukung peningkatan kualitas anak bangsa. Kegiatan "Color to life Competitions" semoga dapat berjalan sukses," ungkap Abdul Halim. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT