10 November 2022, 19:12 WIB

Universitas Mercu Buana Gelar Pelatihan Fotografi Untuk Siswa SMK


Widhoroso |

MAHASISWA Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Mercu Buana, Jakarta menggelar 'Pelatihan Teknik Fotografi Menggunakan Kamera Digital' bagi siswa kelas 10, 11, dan 12 SMK Negeri 5  Bekasi, Jawa Barat awal pekan ini. Kegiatan ini merupakan bagian program Kuliah Peduli Negeri Fakultas Ilmu Komunikasi Mercu Buana yang menjadi bagian dari aktivitas pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Muhamad Fauzi, berharap pelatihan ini dapat bermanfaat serta menambah ilmu baru bagi peserta dan meningkatkan awareness dan kemampuan para pelajar dalam dunia fotografi. "Pelatihan ini bertujuan agar para pelajar dapat lebih memahami terkait teknik fotografi mulai dari pengambilan gambar, mengatur kamera seperti shutter speed, aparture, ISO, dan sebagainya.," jelas Fauzi dalam keterangan yang diterima, Kamis (10/11).

Ditambahkan, dengan mengikuti pelatihan ini, para peserta akan mengetahui teknik-teknik yang ada dalam dunia fotografi digital. Pengetahuan ini nantinya akan berguna bagi siswa yang akan menekuni dunia fotografi. 

"Keuntungan dari mengetahui teknik tersebut, tentunya memudahkan kita dalam mengambil sebuah gambar, baik di luar ataupun dalam dunia kerja," jelasnya.

Sedangkan Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana,  Dr. Santa Lorita Simamora berharap pelatihan ini bisa memberikan manfaat bagi peserta. "Saya berharap pelatihan yang diberikan ini bisa memberikan manfaat dan menambah ilmu pengetahuan tentang fotografi bagi para peserta," ungkapnya. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT