09 November 2022, 12:05 WIB

Dukung Merdeka Belajar 2045, Penerbit Erlangga Ikuti Pameran IIBF 2022


mediaindonesia.com |

UNTUK mendukung kegiatan di bidang perbukuan, budaya literasi Indonesia dan program Merdeka Belajar, Penerbit Erlangga berpartisipasi memeriahkan pameran buku terbesar di Indonesia, Indonesia International Book Fair (IIBF) dengan mengusung tema “Raih Ambisi Berprestasi dan Merdeka Belajar 2045 di bidang Sains, Teknologi, & Seni”.

Irving William P.W. Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga menyampaikan tema ini dipilih bertujuan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) dalam meningkatkan mutu pendidikan sekaligus sumber daya manusia Indonesia melalui program Merdeka Belajar. 

"Beragam acara, potongan harga menarik, dan hadiah  langsung telah kami siapkan. Oleh karena itu, kami mengundang siswa, guru, orang tua, dan pencinta buku, untuk berkunjung ke stand Penerbit Erlangga," katanya.

"Selain memperoleh pengalaman berbelanja dengan berbagai pilihan buku, tentunya kita dapat memperkaya dan menambah ilmu pengetahuan,” jelas Irving.

Pameran buku Indonesia International Book Fair (IIBF) berlangsung mulai dari tanggal 9 hingga 13 November 2022, bertempat di Hall B, Jakarta Convention Center. Perhelatan akbar ini diikuti oleh penerbit-penerbit dari dalam dan luar negeri. 

Baca juga: Pameran K-Book Tahun Ini Fokus pada Buku Anak dan Remaja

Penerbit Erlangga menempati area 312 meter persegi, tepatnya di stand A. Selain memamerkan dan menjual buku-buku berkualitas, Penerbit Erlangga juga menyelenggarakan beragam acara, di antaranya peluncuran buku dan talkshow Cara Bijak Atasi Anak Tantrum, lomba mewarnai, story telling, lomba pidato Bahasa Arab, eksperimen sains, edugames, pameran robot, dan hiburan musik.

Untuk Peluncuran Buku dan Talkshow Cara Bijak Atasi Anak Tantrum dilaksanakan pada 9 November 2022. Acara ini akan dihadiri oleh narasumber utama Dr. Atalia Praratya, S. Ip., M. I. Kom., selaku penulis buku Dinda Tidak Rewel, Bunda PAUD, dan Bunda Literasi Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan narasumber kedua yang juga akan hadir adalah Vera Itabiliana, S. Psi., psikolog yang telah berpengalaman selama 21 tahun di bidang anak dan remaja.

Ditambahkan Irving, tema sains, teknologi, dan seni tergambar jelas pada stand Penerbit Erlangga.

“Terdapat stand sains berupa eksperimen sains, stand teknologi berupa edugames tentang teknologi, seni mural, dan fotografi. Kami juga menampilkan linimasa tentang perkembangan pendidikan di Indonesia,” tutupnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT