03 November 2022, 21:42 WIB

UPT Perpustakaan UNJ Resmikan Theater Room dan Luncurkan E-Library


Faustinus Nua |

UNIT Pelaksana Teknis Perpustakaan Universitas Negeri Jakarta (UPT Perpustakaan UNJ) meresmikan theater room dan sekaligus meluncurkan e-library pada Kamis (3/11). Acara yang dilaksanakan di Gedung UPT Perpustakaan UNJ lantai 4 ini mengangkat tema 'Transformasi Perpustakaan Menuju Laboratorium Literasi'.

Hadir dalam acara itu Rektor UNJ Komarudin, para Wakil Rektor, para Dekan Fakultas, Kepala Biro, Kepala UPT Perpustakaan, dan jajaran pengelola fungsional perpustakaan UNJ, serta 75 perwakilan Organisasi Mahasiswa UNJ.

Komarudin mengapresiasi dan turut senang atas peluncuran theater room dan e-library di UPT Perpustakaan. 

"Fokus kita setelah peluncuran ini adalah harus membenahi sistem dengan menggunakan e-library agar semua akses pencarian jurnal dan buku terkoneksi dengan seluruh prodi dan fakultas di UNJ," ungkapnya, Kamis (3/11).

"Saya yakin dengan peluncuran theater room dan e-library ini dapat memberikan manfaat bagi sivitas akademika UNJ," tambahnya.

Baca juga : Youth Modest Fashion Summit 2022 Dorong Industri Fesyen Berkelanjutan

Wakil Rektor UNJ Bidang Akademik Suyono menyebut peluncuran e-library merupakan suatu langkah menuju upaya pemajuan dengan menciptakan daya tarik, termasuk peresmian theater room. 

"Saat ini digitalisasi menjadi keharusan terutama pembentukan sistem perpustakaan yang terintegrasi di seluruh UNJ agar pelayanan kepada mahasiswa menjadi maksimal," ucapnya.

Dia berharap agar mahasiswa benar-benar memanfaatkan fasilitas tersebut. E-library UNJ juga sudah ada aplikasinya. Sehingga bisa langsung di-download di app store dan playstore.

Kepala UPT Perpustakaan UNJ Yossa Istiadi menjelaskan, theater room UNJ berada di Gedung UPT Perpustakaan lantai 4 kampus A. Theater room ini berkonsep edukasi hiburan yang didukung dengan sound system 7.0 dan berkapasitas 24 orang. "Kita berharap dengan adanya theater room dan e-library ini dapat menjadi fasilitas dan meningkatkan akses literasi bagi sivitas akademika UNJ di era digital saat ini," tutup Yossa. (OL-7)

BERITA TERKAIT